Caroline Garcia Atasi Johanna Konta di Indian Wells

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan ke-21, Caroline Garcia bangkit setelah kecolongan satu set melawan petenis unggulan ke-11, Johanna Konta dengan hasil akhir 3-6, 6-3, 7-6, sehingga memastikan satu tempat di babak keempat BNP Paribas Open untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir.

Caroline Garcia Atasi Johanna Konta di Indian Wells

Ditanya seberapa banyak kepercayaan diri yang didapatnya setelah kemenangan tersebut, sambil bercanda Garcia menjawab, “Tidak terlalu banyak! Untuk saat ini, awal musim masih cukup menyulitkan, jadi saya mengambil banyak hal dari satu pertandingan demi pertandingan lainnya. Setiap kemenangan sangat penting dan saya akan bersiap untuk pertandingan selanjutnya.”

Konta sendiri mengawali musim ini dengan gelar kedua dalam kariernya di Sydney International dan lolos ke perempatfinal Australian Open, tetapi cedera pada kaki kiri membuatnya absen dari turnamen yang berlangsung di Timur Tengah setelah kesuksesan yang diraihnya bersama rekan-rekan senegaranya di Fed Cup.

Melakoni pertandingan turnamen WTA pertamanya sejak Melbourne, Konta tampil cukup mendominasi di set pertama, sehingga set pertama pun menjadi miliknya. Namun, arah pertandingan mulai berubah di pertengahan set kedua.

“Terakhir kali saya bertanding melawannya di Cina dan ia bermain dengan luar biasa. Saya tahu bahwa saya harus memainkan permainan terbaik saya dan jika saya mendapatkan kesempatan, saya harus siap untuk mengambil kesempatan tersebut. Itu yang saya lakukan di set kedua ketika saya mematahkannya. Di babak tiebreak, saya lebih agresif dan lebih konsisten,” lanjut Garcia.

Garcia mendapatkan satu-satunya break untuk menyamakan kedudukan dan ia mampu keluar dari lubang jarum dengan memaksakan babak tiebreak di set penentu, yang ia lewati dengan cukup mudah setelah berkutat dalam pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 11 menit.

Di babak keempat, petenis peringkat 23 dunia, Garcia akan menghadapi petenis unggulan kedelapan, Svetlana Kuznetsova atau petenis unggulan ke-26, Roberta Vinci.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.