Capirossi Sebut Banjir di Sirkuit Qatar Seperti Danau

MotoGP, HokiGol – Kepala keamanan MotoGP, Loris Capirossi, mengakui bahwa masalah genangan air yang terjadi di sirkuit Losail, Qatar, saat hujan turun, bukanlah masalah kecil yang bisa diselesaikan dengan mudah dan segera.

Capirossi Sebut Banjir di Sirkuit Qatar Seperti Danau

“Kami pikir kami bisa menyelesaikan masalah yang ada tapi pada akhirnya kami memahami bahwa masalah yang ada lebih besar dari yang terlihat, dan kami memutuskan untuk membatalkan semua jadwal balapan,” ungkap Capirossi dilansir dari Read Motorsport, Minggu (26/3).

Menurut Capirossi, sirkuit Qatar dibangun tanpa adanya sistem drainase yang memadai karena Qatar merupakan daerah gurun pasir yang sangat jarang diguyur hujan. Oleh sebab itu begitu hujan turun, trek akan penuh dengan genangan air.

“Masalah utama dari trek Qatar adalah tidak adanya drainase karena biasanya kita tidak mengharapkan hujan di Qatar, ” terangnya.

Capirossi menambahkan bahwa begitu buruknya keadaan sirkuit Qatar saat hujan, beberapa bagian trek bahkan tergenang air sangat tinggi hingga mirip sebuah danau.

“Di tikungan delapan, disana genangan air hampir seperti danau. Karena tanpa adanya drainase air akan muncul dari bawah tanah.

“Kami mencoba untuk menguras genangan air dengan pompa, kami pikir itu bekerja tapi setelah sepuluh menit airnya akan menggenang lagi. Ini adalah alasan mengapa kita masih bekerja hingga sekarang,” tukasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.