Button Akan kembali ke F1 Pada Mei Mendatang

Formula 1, HokiGol – Setelah resmi pensiun dari ajang balap Formula 1 pada akhir musim 2016 lalu, mantan pembalap McLaren, Jenson Button, dipastikan akan kembali membalap di ajang balap Formula 1 pada Grand Prix Monaco, bulan Mei mendatang.

Button Akan kembali ke F1 Pada Mei Mendatang

Juara dunia F1 musim 2009 itu akan bermitra dengan pembalap muda McLaren, Stoffel Vandoorne, untuk menggantikan posisi Fernando Alonso yang sedang absen dari balap F1 karena tengah mengikuti kejuaraan Indianapolis 500.

“Saya senang bisa kembali balapan di Formula 1 meskipun hanya satu kali. Dan saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik lagi untuk membuat comeback selain Grand Prix Monaco,” ujar Button dilansir dari Autosport, Jumat (14/4).

“Monaco adalah trek yang sulit, dan meskipun mobil baru McLaren, MCL32, belum pernah mendapatkan hasil yang baik pada musim ini, namun saya pikir mungkin saya bisa berjuang,” imbuhnya.

Di sisi lain, direktur balap McLaren, Eric Boullier, mengaku senang mengetahui Jenson Button menerima pinangan mereka untuk menjadi pembalap pengganti Alonso di tim McLaren.

“Saya benar-benar senang ketika Jenson menerima saran kami untuk balapan di Monaco,” ujar Boullier.

“Jenson adalah pembalap berkelas, dia driver yang luar biasa. Dia memiliki gaya balapan yang cepat, halus dan tepat, dia tidak akan kehilangan jiwa kompetitifnya meskipun tak lagi membalap di F1.

“Jenson juga, selalu tampil baik di Monaco. Dia akan melakukan pekerjaan yang besar bagi kita, saya yakin itu,” pungkasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.