Bottas Sebut GP Bahrain Adalah Balapan yang Rumit

Formula1, HokiGol – Memulai balapan dari pole position, namun gagal mempertahankan posisinya, pembalap baru Mercedes, Valtteri Bottas, mengakui bahwa balapan di sirkuit Sakhir semalam, Minggu (16/4), adalah balapan yang rumit baginya.

Bottas Sebut GP Bahrain Adalah Balapan yang Rumit

Bottas menjelaskan bahwa dirinya berjuang keras dengan ban belakang selama perlombaan di GP Bahrain, akibatnya ia gagal mempertahankan posisinya dan hanya berhasil meraih posisi ketiga.

“GP Bahrain adalah balapan yang benar-benar rumit bagi saya, saya berjuang dengan kecepatan sepanjang balapan,” kata Bottas, dilansir dari GPUpdate, Senin (17/4).

“Sejak lap pertama kami telah memiliki masalah dengan tekanan ban, sehingga saya harus berjuang keras dengan ban belakang.

“Saya mengalami oversteering, oleh sebab itu kecepatan saya melambat. Sebenarnya ini hal yang sangat memalukan,” ungkap Bottas.

Bottas memulai balapan di GP Bahrain dari pole position, ia sempat memimpin balapan dalam beberapa lap, namun setelah putaran pertama berhenti karena ada kecelakaan antara Carlos Sainz dan Lance Stroll, Bottas kehilangan posisinya untuk pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, dan tak mampu merebutnya kembali hingga balapan berakhir.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.