Formula 1, HokiGol – Setelah resmi diumumkan sebagai pembalap baru Mercedes pada Senin (16/1), Valtteri Bottas, memiliki sejumlah harapan dan permintaan untuk tim barunya tersebut.

Bottas Ingin Diperlakukan Sama dengan Hamilton

Dilansir dari BBC, Selasa (17/1), Bottas yang akan menggantikan posisi juara dunia Formula 1 2016, Nico Rosberg, berharap akan memiliki ‘posisi yang sama’ dengan Lewis Hamilton meskipun dia adalah pembalap baru di tim Mercedes.

Sebagaimana diketahui, superioritas Hamilton di Mercedes disebut-sebut sebagai salah satu alasan kuat mengapa Rosberg memilih pensiun dari tim Jerman tersebut. Dan Bottas tak ingin hal seperti itu terjadi padanya.

“Kami berada di tim ini bersama-sama, dengan mobil yang sama dan peralatan yang sama untuk memenangkan perlombaan. Saya yakin mereka akan membiarkan kita berlomba dengan keras dan adil,” kata Bottas kepada BBC Radio 5.

“Lewis adalah pembalap yang hebat dan semua orang tahu secepat apa dia,” imbuhnya.

Bottas menyadari bahwa, ia yang membuat debut grand prix pertamanya dengan tim Williams pada 2013, hingga saat ini belum pernah memenangkan podium juara, sementara Hamilton adalah juara dunia tiga kali dengan 53 kali podium juara.

“Ini akan menjadi tantangan besar bagi saya untuk menjadi lebih cepat dari dia,” ungkap Bottas.

“Dia tahu tim ini dengan sangat baik karena dia telah menjadi bagian dari tim ini untuk waktu yang lama. Jadi bagi saya, semua hal ini akan menjadi referensi yang besar agar kami bisa menjadi pasangan yang kuat,” tukasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.