Borussia Dortmund Lolos ke Semifinal DFB Pokal

Jerman, HokiGol – Borussia Dortmund akhirnya berhasil melangkah ke babak semi final DFB Pokal setelah mengalahkan tim kasta ketiga, Sportfreunde Lotte dengan skor telak 0-3 di Sportpark am Lotter Kreuz, Rabu (15/03) dini hari WIB.

Borussia Dortmund Lolos ke Semifinal DFB Pokal

Pada pertandingan itu, gol Die Borussian masing-masing dicetak oleh Christian Pulisic, Andre Schurrle, dan Marcel Schmelzer.

Kemenangan ini tentunya sangat berarti bagi Dortmund, karena di babak sebelumnya Sportfreunde Lotte berhasil menyingkirkan tim-tim Bundesliga lainnya seperti Werder Bremen dan Bayer Leverkusen.

Di babak semifinal, Dortmund akan bertemu dengan musuh bebuyutannya, Bayern Munich.

Sementara itu, gelandang Dortmund, Gonzalo Castro mengungkapkan bahwa timnya tak butuh permainan yang atraktif. Karena mereka hanya ingin memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya.

“Kami tidak ingin memperagakan permainan sepakbola yang menarik, karena kami hanya ingin lolos (ke semifinal),” kata Castro.

“Gaya permainan kami juga disesuaikan dengan kondisi lapangan. Kami juga tahu bahwa Sportfreunde Lotte akan bermain bertahan selama 20 menit pertama, tapi kami sadar bahwa permainan ada di tangan kami jika kami tak mencetak gol pada waktu itu,” lanjutnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.