Bhayangkara Disebut Lebih Diunggulkan Juara Liga 1 2017

LigaIndonesia, HokiGol – Mantan direktur teknik PSM Makassar, Andi Darussalam Tabasalla menyebut Bhayangkara FC lebih diunggulkan menjadi juara Liga 1 2017 dibandingkan Juku Eja.

Bhayangkara Disebut Lebih Diunggulkan Juara Liga 1 2017

Sekarag terdapat tiga klub yang mengoleksi angka sama, yakni 62 poin. Mereka adalah Bali United, PSM dan Bhayangkara. Namun dibandingkan dua tim pertama, Bhayangkara masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak. Di luar ketiga klub itu, Persipura membuntuti dengan raihan 59 poin.

Sementara itu, PSM bakal menjalani laga sulit pada dua pertandingan sisa, yakni melawan Bali United dan Madura United. Tetapi Andi menyebut kemungkinan PSM tetap hidup meski Bhayangkara berhasil meraih kemenangan atas Mitra Kukar di Tenggarong.

“Saya melihat dari empat klub sekarang, Bhayangkara lebih difavoritkan. Tetapi apabila mereka gagal menang atas Mitra Kukar, maka PSM bisa memanfaatkan itu,” ungkap Andi.

“Kalau kemungkinan PSM masih terbuka lebar. Hanya saja harus lebih fokus pada dua pertandingan tersebut. Mengingat itu bakal menentukan langkah mereka. Madura United dan Bali United tak mudah ditundukkan. Saya rasa manajer harus lebih fokus.”

Sementara itu, manajer Robert Rene Alberts tak ingin terpengaruh dengan kegagalan PSM memperoleh lisensi klub profesional. Baginya, dia lebih fokus menyambut dua laga sisa.

“Saya tak bisa berbicara banyak terkait hal itu. Saya tak ingin kami membagi fokus karena hal itu, mengingat masih ada dua pertandingan sisa. Kami tetap fokus untuk mencatat kemenangan atas Bali United,” jelas Rene Alberts.

Rene Alberts mengaku bahwa hasil imbang kontra Barito Putera membuat langkah PSM sedikit terhenti. Alhasil, PSM bakal coba mendapatkan poin pengganti pada pertandingan melawan Bali United. Rene Alberts juga menyoroti jumlah penalti yang dicatat Bali United pada musim ini.

“Pada sebuah liga di negara lain, wajarnya tim hanya memperoleh 7-8 penalti dalam semusim. Bhayangkara hanya tujuh, PSM empat, namun Bali United memperoleh 12, 9 diperoleh di kandang sendiri,” imbuhnya.

“Saya bilang 12 penalti mereka merupakan fakta. Tak ada yang salah, mereka berjuang keras untuk itu. Namun jumlah penalti sebanyak itu bukan rataan yang biasa.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.