Beto Ungkap Alasan Tak Langsung Kembali Ke Brasil

LigaIndonesia, HokiGol – Penyerang asing Sriwijaya FC, Alberto ‘Beto’ Goncalves, memutuskan untuk tidak langsung kembali ke Brasil, walaupun Liga 1 2017 telah berakhir. Terakhir, Beto tampil saat Sriwijaya bermain imbang 2-2 kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Minggu (12/11).

Beto Ungkap Alasan Tak Langsung Kembali Ke Brasil

Beto mengaku dia menetap di Indonesia hingga 20 November 2017. Pemain berusia 36 tahun itu mempunyai alasan tersendiri kendapa masih berada di Indonesia.

“Saya memang masih berada di Indonesia untuk berjaga-jaga mengingat proses naturalisasi saya masih berlangsung. Saya masih akan menanti apabila ada berkas administrasi yang dibutuhkan nantinya,” ungkap Beto.

Selain itu, pada 15 November mendatang dia juga mengaku akan menyambangi Lamongan untuk menghadiri pertandingan amal yang dipersembahkan untuk kiper Persela Lamongan, Choirul Huda.

“Saya masih memiliki ikatan kontrak di Sriwijaya, karena itu saya akan meminta izin lebih dahulu, namun manajemen sudah menghubungi dan mengizinkan. Ini merupakan pertandingan amal dan sebagai sesama pemain sepakbola maka saya begitu mendukung kegiatan seperti ini,” ungkap mantan pemain Persipura Jayapura tersebut.

Sementara itu, manajemen Sriwijaya sendiri mengatakan langsung meliburkan para pemain sepanjang seminggu, sesudah menjalani pertandingan kontra Persipura. Diyakini, 20 November mendatang, manajemen Sriwijaya baru akan mengumumkan hasil evaluasi secara keseluruhan dan mengungkap proyeksi persiapan tim ke depan.

Selepas pertandingan, para pemain memang langsung kembali ke kampung halaman masing-masing dan hanya menyisakan dua pemain yang tetap kembali ke Palembang, yaitu kapten tim Yu Hyun Koo serta Tijani Belaid. Sedangkan yang lain bakal kembali lebih dulu sembari menanti informasi berikutnya.

“Untuk hasil evaluasi, bakal langsung disampaikan presiden SFC (Dodi Reza Alex), termasuk juga pengumuman terkait persiapan tim ke depannya,” ungkap sekretaris tim SFC, Ahmad Haris.

“Kami pun masih menanti jadwal kompetisi ke depannya. Ada yang berkata sudah dimulai Februari 2018, termasuk juga undangan turnamen Piala Wali Kota Padang yang dikabarkan digelar Desember nanti,” imbuhnya sembari mengungkap para pemain Sriwijaya masih mempunyai kontrak hingga Februari-April 2018.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.