Formula 1, HokiGol – Bos Formula 1, Bernie Ecclestone menyebutkan, ia memahami alasan pembalap F1 Nico Rosberg pensiun usai meraih gelar juara dunia musim 2016. Bahkan Ecclestone menilai, Rosberg adalah pembalap yang cukup pintar.

Bernie Ecclestone Nilai Rosberg Pembalap yang Pintar

Ecclestone mengatakan, jika Rosberg telah mencapai tujuannya selama ia menjadi pembalap F1. Dikutip dari Crash, Rosberg membuat pernyataan mengejutkan dengan mengumumkan pensiun sepekan usai meraih gelar juara dunia di Abu Dhabi.

“Rosberg telah melakukan pekerjaannya. Ia telah berhasil meraih gelar juara dunia. Jadi kenapa ia harus terus? Saya memahami keputusannya,” kata pria berusia 86 tahun ini.

Menurut Ecclestone, dengan membuat keputusan tersebut, Rosberg merupakan pembalap yang pintar. Ecclestone menambahkan, Rosberg adalah pemabalap yang dewasa, dan mantan rekannya di Tim Mercedes, Lewis Hamilton balapan tanpa pembalap asal Jerman tersebut.

Rosberg menjadi pembalap pertama yang mendur dari F1, usai juara dunia Alain Prost yang melakukannya pada 1993. Sepanjang musim 2016, Rosberg bersaing ketat dengan Hamilton.

“Hamilton harus rela balapan musim depan tanpa Rosberg dan tidak bisa melakukan balas dendam. Saya senang ia meninggalkan F1 atas kemauannya sendiri. Kami terkadang kehilangan pembalap karena tewas, sehingga saya gembira dengan Rosberg,” tambah Ecclestone.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.