Formula 1, HokiGol – Perjalanan karir Bernie Ecclestone di Formula 1 dikabarkan akan segera berakhir. Dalam beberapa hari terakhir kabar tentang rencana pensiunnya Ecclestone dari ajang balap Formula 1 terus berhembus kencang.

Bernie Ecclestone Akan Segera Pensiun

Kabar mengenai rencana pensiunnya Ecclestone dari balap Formula 1, dimulai saat pria 86 tahun itu memutuskan untuk menjual Formula 1 ke Liberty Media pada pertengahan tahun 2016 lalu. Dan sebagai pemilik baru Formula 1, Liberty Media dikabarkan tak terlalu membutuhkan jasa dan tenaga Ecclestone lagi. Oleh karenanya Ecclestone pun dikabarkan akan segera pensiun.

Dilansir dari F1 Today, Sabtu (21/1), seorang jurnalis olahraga kenamaan dari British Sky, Mark Kleinman mengatakan bahwa keputusan mengenai masa depan Ecclestone mungkin akan segera diputuskan awal minggu depan.

“Sebuah pengumuman bisa dibuat segera setelah paruh pertama minggu depan,” kata Mark.

“Bos F1 itu hanya diberi peran sedikit oleh Liberty Media, sedangkan perusahaan Amerika itu bertekad untuk menunjukkan bahwa mereka mampu membawa F1 ke era baru dengan melakukan perombakan radikal pada operasional dan komersial,” kata Kleinman menambahkan.

Beberapa waktu yang lalu, Ecclestone mengakui bahwa perannya di F1 mulai musim 2017 akan berkurang, dan dia juga mengakui bahwa masa depannya di F1 Penuh dengan ketidakpastian.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.