Bentuk Mobil Baru Mercedes Seperti Perahu

Formula 1, HokiGol – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengatakan bahwa mobil balap Mercedes F1 yang baru memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari mobil balap Mercedes sebelumnya. Peraturan teknis baru yang diterapkan oleh F1 mulai musim 2017 membuat mobil baru mejadi lebih lebar dari mobil sebelumnya.

Bentuk Mobil Baru Mercedes Seperti Perahu

Dilansir dari F1fanatic, Minggu (19/2), mobil baru Mercedes memiliki lebar 2,000mm dari sebelumnya yaitu 1,800mm. Ini berarti mobil baru Mercedes memiliki lebar yang sama seperti mobil Mercedes 20 tahun yang lalu. Ini adalah perubahan besar kedua pada tampilan mobil Mercedes sejak Hamilton tiba di F1.

“Ketika saya datang pada tahun 2009, mobil Mercedes tampak mengerikan karena berbeda,” kata Hamilton saat berbicara dalam sebuah wawancara dengan salah satu sponsor tim Mercedes.

“Tapi kemudian setelah mencoba masuk ke dalam mobil itu dan mengendarainya, mobil lama justru tampak aneh dibandingkan dengan mobil baru, saya pikir hal yang sama juga akan terjadi,” paparnya

Hamilton pun mencoba mengungkapkan kesan pertamanya terhadap mobil Mercedes W08 yang dijadwalkan akan diluncurkan pada hari Kamis mendatang.

“Menurut saya mobil baru ini terlihat seperti perahu,” ungkap Hamilton.

“Ini sangat besar, jauh lebih besar dari sebelumnya. Ini lebih luas, lebih lama. ”

“Dari kokpit kembali ke as roda ada begitu banyak material. Design mobil tahun 2007 dan 2008, jarak antara tangki bahan bakar dan as roda belakang benar-benar pendek. Jadi banyak yang berbeda. Tapi aku yakin kami akan tumbuh bersamanya. Saya yakin orang akan menyukainya karena kita punya ban yang lebar,” tukasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.