Inggris, HokiGol – Sejumlah enam tim menyusul ke babak keempat Piala FA usai memenangi partai ulangan babak ketiga turnamen tertua nan bergengsi di tanah Inggris tersebut, Selasa (17/1/2017). Mereka harus melakoni laga ulangan setelah bermain imbang pada pertandingan sebelumnya dua pekan lalu.

Benteke Borong Gol ke Gawang Bolton Wanderers

Tim Premier League, Burnley, berhasil melangkah ke babak 32 besar ini usai menang 2-0 atas Sunderland berkat gol Sam Vokes (44′) dan Andre Gray (83′). Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Bristol City, yang menang 1-0 atas Fleetwood Town lewat gol Jamie Paterson (17′).

Partai lain, Sutton United menaklukkan AFC Wimbledon dengan skor 3-1. Pada babak keempat, Sutton akan berhadapan dengan Leeds United, yang dua pekan lalu menang 2-1 atas Cambridge United.

Crystal Palace pun meraih tiket babak 32 besar. Dua gol Christian Benteke (68′, 77′) membawa tim Premier League ini menang 2-1 atas Bolton Wanderers. Manchester City akan menjadi lawan Palace untuk memperebutkan tempat pada babak 16 besar.

Lincoln City menang 1-0 atas Ipswich Town setelah Nathan Arnold mencetak gol tunggal itu pada pengujung laga. Lawan yang dihadapi pada babak keempat nanti adalah Brighton & Hove Albion, yang dua pekan lalu menang 2-0 atas MK Dons.

Bristol City juga berhasil melewati hadangan tuan rumah, Fleetwood Town. Gol tunggal Jamie Paterson pada menit ke-17 membawa mereka lolos untuk menghadapi Blackpool, yang harus melakoni laga selama 120 menit untuk menyingkirkan Barnsley.

Blackpool harus melewati laga nan panjang ini untuk menang 2-1 atas tuan rumah, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit. Bright Osayi-Samuel menjadi penentu lolosnya Blackpool berkat golnya pada menit ke-120.

Partai ulangan babak ketiga ini masih menyisakan tiga pertandingan yang akan dimainkan pada Rabu (18/1). Raksasa Premier League, Liverpool, juga akan tampil pada momen ini melawan tim gurem Plymouth Argyle, yang di luar dugaan menahan imbang Si Merah di Anfield dengan skor 0-0 pada 8 Januari.

Pertandingan babak keempat Piala FA akan berlangsung pada 27-29 Januari nanti.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.