Bendera Vietnam di Motor Rossi dan Vinales

MotoGP, HokiGol – Ada yang berbeda pada motor Yamaha M1s, yang bakal ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP musim ini. Ada bendera kecil Vietnam, yang menghiasi bagian depan motor keduanya.

Bendera Vietnam di Motor Rossi dan Vinales

“Kami akan menggunakan bendera Vietnam pada motor tahun ini, dengan harapan bakal semakin meningkatkan popularitas MotoGP di Vietnam,” kata Kouichi Tsuji, General Manajer Motorsports Division Yamaha.

Dilansir dari Crash pada Senin 13 Februari 2017, penambahan bendera merah dan bintang kuning lambang Partai Komunis Vietnam itu dilakukan pada akhir tur promosi pramusim kedua Yamaha ke Thailand dan Vietnam.

“Bagi para pembalap, ini pertama kalinya mengunjungi Vietnam, dan kami sangat puas dengan penerimaan hangat yang diterima kedua pembalap. Ini pesan baik yang dikirimkan Yamaha Motor Vietnam, dan penggemar lokal bahwa mereka mendukung Yamaha,” kata Tsuji.

Tsuji menegaskan bahwa Yamaha menilai sangat tinggi pasar Asia, serta hasrat yang dimiliki masyarakat Asia pada balap motor dan Yamaha. Sebagai catatan, bintang di bendera Vietnam melambangkan buruh, petani, tentara, cendekiawan dan pemuda.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.