Belotti Jadi Saingan Messi Raih Golden Boot

Gosip Bola, HokiGol – Penyerang Torino, Andrea Belotti sukses membawa kemenangan bagi timnya setelah mencetak hat-trick dalam pertandingan melawan Palermo yang berakhir dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A tadi malam (6/3).

Belotti Jadi Saingan Messi Raih Golden Boot

Raihan tiga gol tersebut menambah daftar koleksi golnya menjadi 22 gol dalam 24 penampilan di Serie A sejauh ini, dengan tiga kali gagal mengeksekusi penalti. Catatan 22 gol ini sekaligus membuatnya menjadi pesaing utama untuk penyerang Barcelona, Lionel Messi, dalam meraih penghargaan Golden Boot atau yang juga dikenal dengan Golden Shoe.

Dalam penghargaan ini, setiap gol dihitung dengan co-effisien yang berbeda dilihat dari tingkat kesulitan mencetak gol dari berbagai Liga yang bergulir di Eropa.

Saat ini Penyerang Barcelona, Lionel Messi masih berada di urutan pertama sementara dengan nilai 46. Hasil dari mencetak 23 gol dalam 23 pertandingan untuk Blaugrana di kompetisi La Liga.

Belotti berada di urutan kedua dengan 44 poin, hasil dari 22 gol dalam 24 penampilan di Serie A bersama Torino.

Di tempat ketiga adalah penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dengan 42 poin, hasil dari 21 gol dalam 21 penampilan di Bundesliga.

Meskipun penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani memiliki catatan 26 gol, namun dia hanya memperoleh 40,5 poin, karena berlaga di Ligue 1.

Sedangkan beberapa penyerang lainnya seperti Edin Dzeko, Gonzalo Higuain, Robert Lewandowski, Luis Suarez dan Harry Kane, masing-masing meraih 38 poin.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.