Belgia Melenggang Ke Semifinal Davis Cup 2017

Tenis, HokiGol – Petenis peringkat 14 dunia, David Goffin tidak membuang-buang waktu untuk mengirimkan Belgia ke semifinal Davis Cup setelah menaklukkan Paolo Lorenzi dengan 6-3, 6-3, 6-2 pada hari Minggu (09/04) waktu setempat.

Belgia Melenggang Ke Semifinal Davis Cup 2017

Di hadapan para penonton Belgia di Spiroudome de Charleroi, Goffin sukses membawa tim tuan rumah kembali ke semifinal untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir dan mencatatkan 13-1 dalam 14 pertandingan terakhir yang ia lakoni di ajang Davis Cup.

Runner up Davis Cup tahun 2015 tersebut akan menjamu Australia, yang sukses menundukkan AS dengan hasil akhir 3-2, pada bulan September mendatang.

“Melihat skor mungkin terlihat seperti kemenangan yang mudah, tetapi dalam pertandingan sebenarnya, tidaklah semudah itu. Anda harus tetap fokus, terutama ketika anda memenangkan dua set pertama. Saya benar-benar senang dengan cara saya menyelesaikan pertandingan itu,” ungkap Goffin.

“Saya hanya berusaha sekuat mungkin untuk mengerahkan kemampuan terbaik saya di lapangan. Saya hanya ingin bertanding demi tim saya dan negara saya. Saya sangat senang bisa bertanding di rumah sendiri dengan atmosfer luar biasa di depan para penggemar saya sendiri,” tambah Goffin.

Goffin melesatkan sebuah forehand winner – yang menjadi winner ke-29 miliknya – untuk mengklaim kemenangan pada hari Minggu (09/04) setelah berjuang selama 1 jam 52 menit. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan tiga set langsung keduanya pada perempatfinal Davis Cup kali ini, setelah pada hari Jum’at (07/04) ia sukses menumbangkan rekan senegara Lorenzi, Andreas Seppi dengan 6-4, 6-3, 6-3.

Di pertandingan reverse nomor tunggal kedua yang merupakan dead rubber, Alessandro Giannessi mampu merebut satu kemenangan atas petenis tuan rumah, Joris de Loore dengan 6-4, 7-6.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.