Bek kiri Barcelona Diragukan Tampil Di El Clasico

Spanyol, HokiGol – Bek kiri Barcelona, Jordi Alba diragukan tampil saat Blaugrana menghadapi Real Madrid dalam El Clasico pertama musim ini pada akhir pekan nanti. Alba mengalami cedera lutut yang dikabarkan serius dan mengharuskan ia untuk menepi terlebih dahulu.

Barcelona mendapat pukulan telak, menjelang laga El Clasico karena Jordi Alba mengalami cedera baru yang membuat ia diragukan tampil.

Bek kiri Barcelona Diragukan Tampil Di El Clasico

Sebenarnya, Alba baru saja kembali ke starting XI Barca pada tengah pekan lalu ketika melawan Celtic di pertandingan Liga Champions, setelah sebulan absen karena cedera hamstring.

Dengan cedera terbarunya, Alba diragukan tampil di El Clasico pada akhir pekan ini karena menderita masalah lutut dan pergelangan kaki ketika Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Real Sociedad pada akhir pekan kemarin.

Melawan Sociedad, Alba bermain 90 menit penuh seperti yang beberapa pemain jalani, termasuk Lionel Messi yang menyelamatkan satu poin bagi Barca di Anoeta, lewat golnya.

Tetapi setelah pertandingan, raksasa Catalan mengkonfirmasi bahwa Alba mengalami cedera baru pada lutut kanannya dan pergelangan kaki kirinya.

Pernyataan Barcelona berbunyi: “Perkembangan cederanya akan menentukan ketersediaannya untuk beberapa pertandingan ke depan.”

Saat ini Barca berselisih enam poin dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara La Liga. Meskipun terdapat Lucas Digne yang dapat menggantikan peran Alba, tapi kedalaman skuat tetap dibutuhkan oleh Luis Enrique karena mereka akan menghadapi laga-laga yang cukup melelahkan pada akhir tahun ini.

Barca akan menghadapi Borussia Monchengladbach di Liga Champions, Osasuna, Espanyol di La Liga dan dua bentrokan di ajang Copa del Rey melawan Hercules, sebelum menjalani libur pertengahan musim.

Dalam berita yang lebih baik, Arda Turan telah kembali fit untuk bermain pada akhir pekan ini, sedangkan Aleix Vidal dan Jordi Masip telah kembali menjalani latihan penuh.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.