Bayern Bayern Imbang di Kandang Bayer Leverkusen

Jerman, HokiGol – Bayern Muenchen ditahan imbang 0-0 oleh Bayer Leverkusen dalam pertandingan pekan ke-29 Bundesliga 1 – kasta tertinggi Liga Jerman – di Stadion BayArena, Leverkusen, Sabtu (15/4/2017) waktu setempat.

Bayern Bayern Imbang di Kandang Bayer Leverkusen

Bayern tampil tanpa kekuatan terbaik mereka. Die Roten tidak diperkuat pasangan bek tengah, Mats Hummels dan Jerome Boateng, serta ujung tombak Robert Lewandowski, yang masing-masing masih cedera.

Sebagai gantinya, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, memasang Thomas Mueller sebagai target man, sementara posisi Hummels-Boateng digantikan duet Javi Martinez dan David Alaba.

Bayern masih agresif tanpa Lewandowski, tetapi tidak efisien. Mereka melepas 21 tembakan, tetapi hanya enam yang mengenai sasaran.

Beruntung bagi Die Roten, Leverkusen juga tidak lebih baik. Mereka hanya punya dua tembakan on target dari sembilan peluang.

Tambahan satu poin membuat Vidal dkk tetap awet di posisi teratas klasemen sementara Bundesliga dengan 69 poin, sementara Leverkusen di urutan ke-13 dengan 26 angka.

Bayern unggul delapan poin atas pesaing terdekatnya, RB Leipzig, yang menang 4-0 saat menjamu SC Freiburg. Kendati demikian, Leipzig yang baru dibentuk pada 2009 ini sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Leipzig sudah tak mungkin lagi tergeser dari posisi empat besar. Dengan lima laga tersisa, mereka unggul 18 poin atas tim peringkat kelima, Hertha Berlin.

Pada pertandingan lain, Borussia Dortmund menjaga kans finis di empat besar Bundesliga setelah menang 3-1 melawan Eintracht Frankfurt di Signal Iduna Park.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.