Bayer Munchen Juara DFB Pokal 2015/2016

Jerman, HokiGol – Pertandingan babak final antar kedua tim baik Bayer Munchen maupun Borusia Dortmund tidak bisa memecah kebuntuan hingga waktu babak tambahan hingga dilakukan adu tos-tosan yang berakhir dengan kemenangan Bayer Munchen 4-3.

Bayer Munchen Juara DFB Pokal 2015/2016

Babak final DFB Pokal yang berlangsung di Olympiastadion, Minggu (22/5/2016) dini hari WIB, Bayern langsung memberikan ancaman di awal pertandingan ketika Thomas Mueller melepaskan sepakan dari luar kotak penalti di menit keempat. Bola masih melayang tipis di atas gawang yang dikawal oleh kiper Roman Burki.

Borusia Dortmund kemudian lantas balas mengancam melalui serangan balik di menit ke-33. Gonzalo Castro melepaskan umpan ke Pierre-Emerick Aubameyang, hanya saja penyelesaian akhirnya masih melenceng tipis ke kiri.

Dua menit jelang babak pertama berakhir, Dortmund sempat mengancam lewat upaya Sven Bender dari dalam kotak penalti meneruskan sodoran Lukasz Piszczek namun berakhir di tangan Manuel Neuer.

Memasuki babk kedua jual beli serangan terjadi, Dortmund mencoba peruntungannya lewat peluang di menit ke-50 melalui sundulan Mats Hummels namun masih meyamping tipis disudut kiri gawang Bayer yang dikawal oleh Manuel Neuer.

Bayer mendapatkan kans untuk memecah kebuntuan lewat kaki Fanck Ribery pada menit ke 75 namun masih bisa dihalau oleh pertahanan Dortmund. Hingga waktu normal usai skor masih 0-0 dan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan yang pertama maupun kedua, upaya kedua tim belum juga membuahkan hasil. Sejumlah upaya dari Lewandowski terhalang juga melambung, begitu juga upaya dari pemain Dortmund yang belum menemui sasaran, hingga wasit meniup tanda akhirnya pertandingan skor tidak berubah dan dilakukan adu penalti.

Empat algojo Bayern sukses menyarangkan bola ke dalam gawang, namun hanya tiga penendang Dortmund yang sukses mengeksekusi sehingga juara jatuh ketangan Bayer Munchen yang menyabet juara DFB Pokal 2015/2016.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.