Batal Pensiun, Yaya Toure Pindah ke Qingdao Huanghai

Berita Bola, Hokigol – Batal Pensiun, Yaya Toure Pindah ke Qingdao Huanghai. Mantan pemain Manchester City dan Barcelona, Yaya Toure, resmi pindah ke klub kasta kedua Liga Tiongkok, Qingdao Huanghai, Rabu (3/7).

Batal Pensiun, Yaya Toure Pindah ke Qingdao Huanghai

Sebelumnya, Yaya menolak bahwa dia akan pensiun setelah meninggalkan Olympiakos pada Desember 2018.

“Sejak awal karir, saya selalu suka tantangan. Saat ini saya memilih untuk mencari tantangan baru ini dan mencatat sejarah sekali bersama Qingdao Huanghai,” ungkap Yaya di situs pribadinya, officialyayatoure.com.

“Ini tim muda yang menarik dengan banyak potensi. Kami mempunyai filosofi yang sama – yakni menampilkan sepakbola indah -. Ini sebuah kehormatan besar buat saya untuk berkembang dan sukses bersama tim ini,” demikian imbuhnya.

“Saya yakin pengalaman saya bakal memberikan sesuatu yang baru bagi tim. Saya tak sabar untuk melakukan keajaiban sekali lagi, mari kita nikmati sepak bola bersama!,” tutupnya.

Yaya hanya dimainkan dalam lima pertandingan dalam karir keduanya bersama Olympiakos. Sesudah kontraknya diputus dan menganggur selama enam bulan, pemain berumur 36 tahun itu disebut sang agen, Dimitri Seluk, akan pensiun.

“Pensiun? Tidak pernah! Saya bakal terus bermain,” ungkap Yaya pada Sky Sports, dua hari kemudian.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.