Bartra Absen Empat Pekan Karena Jadi Korban Serangan Bom

Gosip Bola, HokiGol – Pemain bertahan Borussia Dortmund, Marc Bartra, akan absen selama empat pekan setelah menjalani operasi akibat cedera dalam serangan bom terhadap bus tim.

Bartra Absen Empat Pekan Karena Jadi Korban Serangan Bom

Bartra mengalami cedera di lengan seusai terjadi tiga ledakan yang mengenai bus berisikan pemain dan ofisial Dortmund.

Insiden tersebut terjadi saat skuat Dortmund tengah dalam perjalanan ke stadion untuk melakoni pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan AS Monaco, Selasa (11/4/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Pertandingan tersebut pun harus ditunda satu hari. Dortmund pun mengalami kekalahan 2-3 dari Monaco di Signal Iduna Park.

Pemain berusia 26 tahun ini menjadi korban paling parah karena mengalami patah lengan dan terkena pecahan kaca bus.

Bartra pun harus menjalani operasi untuk menanggulangi cedera yang dialaminya tersebut, Rabu (12/4/2017).

“Bartra sepertinya akan kembali ke tim dalam empat pekan,” ujar pelatih Dortmund, Thomas Tuchel.

Setelah operasi, Bartra mengunggah foto di akun Instagram pribadinya guna menunjukkan kondisinya baik-baik saja pascaoperasi.

Situs resmi BVB juga mengonfirmasi operasi Bartra telah berjalan lancar. Ia pun hanya tinggal menjalani pemulihan sebelum kembali memperkuat Dortmund.

“Kabar baik mengenai Marc Bartra. Pemain BVB, yang mendapat luka pada tangannya dalam serangan bom pada Selasa, sedang dalam pemulihan setelah operasi,” tulis pernyataan resmi Dortmund.

Pemain yang sudah 29 kali tampil untuk Dortmund di semua kompetisi musim 2016-2017 itu akan absen di leg kedua Liga Champions di markas Monaco. Ia juga absen di partai semifinal DFB Pokal melawan Bayern Muenchen pada 26 April.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.