Spanyol, HokiGol – Barcelona melangkah ke semifinal Copa del Rey musim 2016-2017 seusai menyisihkan Real Sociedad. Di semifinal, sang juara bertahan akan melawan antara Alaves, Atletico Madrid, atau Celta Vigo.

Barcelona melangkah ke semifinal setelah menang 5-2 atas Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Kamis (26/1/2017) atau Jumat dini hari WIB. Mereka lolos dengan keunggulan agregat 6-2.

Barcelona Tembus Semifinal Copa del Rey

Lima gol kemenangan Barcelona pada laga itu dicetak oleh Denis Suarez (17′, 82′), Lionel Messi (55′), Luis Suarez (63′), dan Arda Turan (80′). Dua gol balasan tim tamu dibukukan Juammi (62′) dan Willian Jose (73′).

Meski menang cukup telak, Barcelona sempat kesulitan pada babak pertama. Mereka hanya unggul 1-0 berkat gol Denis Suarez yang memanfaatkan umpan Luis Suarez.

Hujan gol baru terjadi pada babak kedua. Sepuluh menit paruh kedua berjalan, Barcelona mendapat penalti setelah Inigo Martinez melanggar Neymar di kotak terlarang.

Martinez mendapat kartu kuning dan Messi sukses menjadi eksekutor untuk menggandakan keunggulan Barcelona. Martinez membalas kesalahan tersebut dengan menjadi kreator gol Juanmi, tujuh menit berselang.

Skor 2-1 itu hanya berselang satu menit. Luis Suarez kembali memperlebar keunggulan Barcelona seusai memanfaatkan umpan Messi.

Sociedad kembali memperkecil selisih gol lewat Willian Jose pada menit ke-73. Sundulan dia memanfaatkan umpan silang Aritz Elustondo tak bisa diantisipasi Jasper Cilessen.

Barcelona kemudian berhasil mencetak dua gol hanya dalam tempo tiga menit.

Arda Turan yang masuk menggantikan Neymar mengubah skor menjadi 4-2 pada menit ke-80 seusai memanfaatkan umpan Aleix Vidal.

Dua menit berselang, Denis Suarez mencetak gol keduanya pada laga ini berkat assist Messi dan memastikan kemenangan timnya menjadi 5-2. Barcelona pun melangkah ke semifinal.

Sebelumnya, Atletico Madrid, Celta Vigo, dan Alaves sudah memastikan tempat di babak empat besar. Pengundian bakal berlangsung pada Jumat (27/1/2017).

Semifinal Copa del Rey akan berlangsung dengan format kandang dan tandang. Semifinal pertama dijadwalkan pada 1 Februari dan partai kedua satu pekan setelahnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.