Barcelona Lebih Banyak Kalah Dibandingkan Imbang

Spanyol, HokiGol – Sejak 2014, Luis Enrique telah menjalani peran sebagai pelatih FC Barcelona dan berkompetisi hingga ke level tertinggi Eropa. Kini, Selasa (14/2) pelatih yang juga pernah berkarier sebagai pemain Real Madrid ini bersiap menghadapi PSG di perdelapan final Liga Champions, di kandang klub Prancis tersebut dengan sederet rapor istimewa.

Barcelona Lebih Banyak Kalah Dibandingkan Imbang

Dari 2014 hingga menjelang laga terkini, Enrique telah memiliki catatan 14 kali menghadapi pertandingan tandang. Dari seluruh laga itu, delapan kali mampu dimenangkan timnya. Alhasil catatan kemenangannya di laga tandang mencapai 57,14 persen.

Menariknya, catatan laga yang berakhir imbang yang dialami Barca sejak ditangani olehnya dalam menghadapi kompetisi level Eropa, hanya terjadi dua kali. Praktis, persentase seri tercatat hanya 14,28 persen.

Dibandingkan laga berakhir imbang, catatan kekalahan Barca bersama Enrique tentu saja lebih banyak. Pasalnya dalam kurun 2014 hingga 2017 ini, telah empat kali Los Azulgrana mengalami kekalahan di kandang lawan. Secara persentase, kekalahan mereka mencapai 28,57 persen.

Bagaimana dengan kekuatan lini serang di kandang lawan?

Di sini Barca mencatat kekuatan istimewa, terutama lantaran keberadaan Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar Junior. Pasalnya, dari seluruh laga tandang di kompetisi Eropa bersama Enrique di bangku pelatih, mereka telah mencetak 26 gol. Sementara kemasukan sepanjang tampil di kandang lawan dalam kurun itu tak lebih dari 16 kali.

Tampaknya, inilah yang akan sangat diperhitungkan PSG menyambut kedatangan klub Katalunya tersebut di laga kali ini. Terlebih lagi di laga domestik baru-baru ini, Los Azulgrana bahkan mampu mencetak enam gol tanpa balas saat menghadapi Deportivo Alaves di La Liga.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.