Spanyol, HokiGol – Sukses meraih poin penuh dengan melibas tim papan tengah La Liga Eibar dengan skor telak 4-0, Barcelona bertahan di posisi ketiga klasemen sementara.

Empat gol Barcelona msing-masing di torehkan Denis Suarez, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar dalam laga pekan ke-19 di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, Senin (23/1/2017) dinihari WIB.

Barcelona Bertahan di Posisi Ketiga Klasemen

Barcelona bertahan di peringkat ketiga klasemen dikarenakan Rivalnya Rela madrid dan Sevilla sama-sama memetik kemenangan atas lawan-lawannya.

Real madrid diperingkat pertama klasemen unggul 2-1 atas Malaga, sementara sevilla di peringkat kedua unggul 4-3 atas Osasuna.

Dimenit 31 gol Barcelona tercipta dalam laga itu, Denis Suarez yang menggantikan Sergio Busquets dimenit 10 akibat cedera, sukses memberikan keunggul 1-0 bagi Barcelona.

Lima menit memasuki babak kedua, Messi menggandakan keunggulan tim tamu lewat kerja sama satu dua sentuhan dengan Luis Suarez yang diselesaikan dengan tendangan sentuhan pertama jarak dekat demi mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit 52, Pedro Leon sempat menyarangkan bola ke gawang Barcelona, namun gol ini dianulir karena ia dianggap berada dalam posisi offside ketika menyambut umpan silang Capa.

Luis Suarez akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah merangsek ke dalam kotak penalti, usai mencuri bola dari Florian Leujene, dan menaklukkan penjaga gawang Yoel Rodriguez untuk membawa Barcelona unggul 3-0 atas Eibar.

Neymar akhirnya melengkapi kemenangan Barcelona menjadi 4-0 setelah memperoleh bola di sisi kiri serangan dan melepaskan tendangan ke sudut bawah gawang.

Kemenangan ini membuat tim Luis Enrique kini mengoleksi 41 poin dan berada pada urutan ketiga klasemen, di bawah Real Madrid (43) dan Sevilla (42).

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.