Barbora Strycova Lolos ke Perempatfinal di Biel Bienne

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan pertama, Barbora Strycova harus sedikit bekerja lebih keras untuk lolos ke perempatfinal di Biel Bienne Open hari Kamis (13/04) waktu setempat dengan mengaramkan Carina Witthoeft asal Jerman dengan 6-2, 7-6.

Barbora Strycova Lolos ke Perempatfinal di Biel Bienne

Dipatahkan hanya satu kali dalam pertandingan yang berlangsung hampir dua jam, Strycova memegang kendali pertandingan dengan unggul satu set dan 5-3 di set kedua, sebelum Witthoeft mampu mengejar ketertinggalannya.

Memenangkan tiga game, petenis muda Jerman, Witthoeft mendapatkan dua peluang set point di game ke-12 yang sukses diamankan Strycova dan merebut kemenangan melalui babak tiebreak.

“Saya melakoni pertandingan yang cukup apik. Saya merasa luar biasa di lapangan. Ssaya hampir menutup pertandingan ketika kedudukan 5-4, tetapi saya tidak mampu menyelesaikannya, karena Carina memainkan permainan yang mengagumkan dan pertandingan itu juga menantang bagi saya dengan banyak rally-rally panjang,” jelas Strycova.

“Saya senang bisa melaluinya karena babak tiebreak berlangsung cukup sengit. Servis saya pada akhirnya bekerja dengan baik.”

Strycova melesatkan 35 winner dan melakukan 25 kesalahan. Ia juga bermain dengan mendikte Witthoeft yang memiliki pukulan bertenaga.

“Lapangan tengah tempat yang sangat bagus untuk melakoni pertandingan. Saya bisa katakan kecepatannya berada di tengah-tengah, tidak terlalu cepat dan membuat anda bergerak dengan baik. Bolanya sedikit lebih berat, tetapi kondisinya cukup bagus,” ujar Strycova.

Berdiri di antara dirinya dan sebuah tempat di semifinal adalah petenis unggulan ketujuh, Julia Goerges yang menumbangkan Oceane Dodin dengan dua set langsung.

“Kami selalu melakoni pertandingan sengit ketika melawan satu sama lain dan ia lawan yang tangguh, terutama di lapangan seperti ini. Saya pikir ia suka bermain di lapangan seperti ini, jadi saya sangat menantikan pertandingannya,” komentar Strycova tentang perempatfinal yang akan dilakoninya.

“Saya sangat senang karena saya telah memenangkan dua pertandingan dan pertandingan melawannya akan menjadi pertarungan besar. Saya akan berusaha untuk menikmatinya dan mengerahkan kemampuan terbaik saya.”

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.