Bale Bawa Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Spanyol, HokiGol – Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen La Liga. Kemenangan 2-0 atas Espanyol, Sabtu (18/2/2017), membuat Los Blancos unggul sementara empat poin atas rival abadi terdekat, FC Barcelona.

Dua gol Real Madrid ke gawang Espanyol dalam partai di Santiago Bernabeu ini diciptakan oleh Alvaro Morata pada menit ke-33 dan Gareth Bale (84′).

Bale Bawa Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid mengoleksi 52 poin. Hasil ini juga merupakan kemenangan keempat secara beruntun yang ditorehkan pasukan Zinedine Zidane di liga.

Sebelumnya, Madrid menekuk Malaga 2-1, Real Sociedad 3-0, dan Osasuna 3-1. El Real memperlebar jarak lagi dari Barcelona, sang runner-up yang punya 48 poin.

Barca baru memainkan laga pekan ke-23 melawan Leganes pada Minggu (19/2/2017).

Dominasi Real Madrid sudah muncul lewat penguasaan bola dan sejumlah peluang pada seperempat jam pertama.

Mereka baru mendapat gol saat laga memasuki setengah jam. Pergerakan Isco di sisi kanan dilanjutkan kerja sama satu-dua dengan Cristiano Ronaldo.

Isco lantas melontarkan crossing menawan yang mengarah ke sisi berlawanan kotak penalti. Bola secara mulus menemui kepala Morata, yang menyambutnya dengan tandukan presisi. Gol.

Beberapa kali El Real berupaya menambah keunggulan. Ronaldo cs melepaskan 8-9 tembakan lagi dalam sisa pertandingan.

Salah satu di antaranya akhirnya melahirkan gol juga melalui warna aksi Bale. Sayap Wales itu masuk pada menit ke-71 guna menggantikan Morata.

Bale hanya butuh waktu 13 menit buat menyumbangkan gol.

Melalui umpan dua sentuhan dari belakang, ia menerima sodoran terobosan, lagi-lagi dari Isco, berlari menggiring bola, dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu diantisipasi mantan kiper Real Madrid di bawah mistar Espanyol, Diego Lopez.

Bagi Bale, gol itu spesial karena menandakan comeback setelah dia absen sejak 22 November 2016 karena mengalami cedera pergelangan kaki. Artinya, itulah gol pertamanya dalam 88 hari.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.