Aubameyang Didenda Karena Selebrasi Konyol

Jerman, HokiGol – Striker Pierre Emerick Aubameyang dijatuhi denda oleh klubnya Borussia Dortmund gara-gara aksi konyolnya saat melakukan selebrasi gol.

Aubameyang Didenda Karena Selebrasi Konyol

Diberitakan bahwa Aubameyang melakukan selebrasi yang tidak biasa, atau yang disebut sebagai aksi ‘bodoh’ oleh kapten Dortmund, Marcel Schmelzer, usai dia mencetak gol ke gawang Schalke 04 dalam pertandingan Bundesliga yang berakhir 1-1, Sabtu (1/4) lalu.

Seusai membobol gawang tuan rumah Schalke di menit ke 53 untuk membawa Dortmund unggul 1-0, Aubameyang melakukan selebrasi golnya dengan mengenakan topeng berwarna merah hitam yang bercorak petir. Apa yang salah dari selebrasi tersebut?

Rupanya corak petir yang ada di topeng yang dia pakai merupakan logo dari produk Nike, yang merupakan sponsor pribadi si pemain. Dengan kata lain, Aubameyang telah mempromosikan sponsornya dalam waktu dan tempat yang salah. Hal itu jelas merugikan citra Borussia Dortmund yang disponsori oleh Puma, yang juga menjadi pemegang saham klub Bundesliga tersebut.

Atas tindakan konyolnya itu, manajemen Dortmund memastikan telah menjatuhkan sanksi berupa denda kepada pemain asal Gabon tersebut. Hanya tidak diketahui berapa besar denda yang diberikan kepadanya.

“Dia tidak menyadari konsekuensi dari tindakannya. Tapi kami tidak bisa memberi toleransi. Dia telah dijatuhi denda,” ujar Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc kepada Kicker.

Sementara kapten Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer, menilai perayaan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Schalke sebagai tindakan bodoh.

“Kami sudah tahu kalau dia bakal mempersiapkan sesuatu untuk laga derby,” ujar Schmelzer seperti dikutip Soccerway.

“Tapi apa yang dia lakukan itu bodoh. Tidak ada pemain yang tahu dia akan melakukannya,” sambungnya.

Sebelumnya Aubameyang juga dlaporkan pernah membuat masalah yang nyaris sama. Dia memakai gaya rambut yang di satu sisinya memperlihatkan bentuk yang terlihat seperti logo Nike dengan warna pink.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.