Aryna Sabalenka Bawa Belarusia Ke Final Fed Cup Pertama

Tenis, HokiGol – Hasil pertandingan semifinal Fed Cup antara Belarusia melawan Swiss cukup mengejutkan banyak pihak, tidak terkecuali Swiss, tetapi tidak menjadi hal yang mengejutkan bagi siapapun yang menyaksikan kekuatan para petenis putri Belarusia.

Aryna Sabalenka Bawa Belarusia Ke Final Fed Cup Pertama

Belarusia mengawali perjuangan mereka tahun 1994, dan sekarang mereka melenggang ke final pertama mereka tanpa diperkuat mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka.

Semua orang harus terbiasa dengan petenis muda, Aliaksandra Sasnovich dan Aryna Sabalenka. Dengan atau tanpa Azarenka di final, Belarusia di bawah asuhan Eduard Dubrou siap untuk merebut hadiah tertinggi pada November mendatang. Tidak masalah melawan tim mana atau di mana pun mereka akan bertanding.

Tanpa rasa takut, petenis berusia 18 tahun, Sabalenka mengincar semua bola seperti ada ekstra poin yang diberikan untuk kekuatan yang digunakannya. Dengan postur tubuhnya yang berotot bak wanita Amazon, Sabalenka melumpuhkan Viktorija Golubic dengan 6-3, 2-6, 6-4 dan menjadi penentu kemenangan Belarusia di pertandingan semifinal tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, para pendukung tim Belarusia merasa lega mereka tidak harus bergantung kepada pertandingan nomor ganda yang dipastikan petenis andalan Swiss, Martina Hingis akan turun bersama petenis handal Swiss lainnya, Belinda Bencic atau Timea Bacsinszky.

Di pertandingan sebelumnya, Sasnovich yang berusia 23 tahun, telah berkembang menjadi petenis yang lebih dewasa dalam beberapa bulan terakhir. Lawannya Bacsinszky yang harus kalah dengan 6-2, 7-6 dari Sasnovich menyebutkan bahwa Sasnovich tidak bermain sesuai dengan peringkatnya sekarang. Saat ini Sasnovich berada di peringkat 96 dunia, 74 peringkat di bawah Bacsinszky.

“Ia bermain dengan lebih baik daripada saya hari ini (23/04). Ia bermain dengan mengagumkan dan memanfaatkan momen yang tepat. Mungkin pukulannya yang bertenaga banyak membantunya,” tutur Bacsinszky tentang Sasnovich.

Kapten tim Swiss, Heinz Guenthardt, tidak membuat alasan atas kekalahan timnya.

“Anda tidak akan pernah memenangkan pertandingan tenis dengan peluang. Jadi tidak diragukan lagi tim Belarusia adalah tim yang lebih baik. Bagi saya, kunci momen keberhasilan mereka adalah mereka lebih berani daripada kami dan dalam olahraga ini keberanian tentunya akan mendapatkan hasil yang lebih baik,” timpal Guenthardt.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.