Arsene Wenger Takjub dengan Gol Scorpion Giroud

Inggris, HokiGol – Gol spektakuler Olivier Giroud ke gawang Crystal Palace sukses membuat banyak orang takjub, termasuk Arsene Wenger selaku Manajer Arsenal.

Arsene Wenger Takjub dengan Gol Scorpion Giroud

Giroud mencetak gol pada menit ke-17. Ia melesakkan bola ke dalam gawang Crystal Palace dengan cara yang unik dan mencengangkan.

Berawal dari umpan silang Alexis Sanchez ke kotak penalti, bola kemudian disambut Giroud dengan kaki kirinya yang diangkat ke arah belakang.

Gol itu kemudian disebut sebagai gol kalajengking karena seolah-olah membentuk ekor dari binatang berbisa tersebut.

“Selama bertahun-tahun, saya dimanjakan oleh kualitas para pemain saya. Namun, gol Giroud akan dikenang sebagai sesuatu yang luar biasa,” ujar Wenger kepada BBC Sport.

“Giroud sangat hebat di depan gawang. Akan tetapi, saya belum pernah melihatnya mencetak gol seperti itu,” tutur Wenger menambahkan.

Wenger kemudian membandingkan Giroud dengan dua striker Arsenal era sebelumnya, Dennis Bergkamp dan Thierry Henry, yang juga pernah mencetak sejumlah gol indah.

“Orang-orang mengingat Bergkamp dan Henry karena gol istimewa yang mereka ciptakan. Jadi, saya rasa gol Giroud juga akan diingat selamanya,” ucapnya.

“Umpan silang (dari Sanchez) tidak datang secara ideal. Anda harus melakukan sesuatu yang hebat, dan Giroud telah membuktikannya,” tutur Wenger.

Pada musim ini, Giroud telah dimainkan dalam 12 pertandingan Premier League. Dari seluruhnya, dia sukses mengoleksi lima gol dan dua assist.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.