Arema FC Bersyukur Atas Skuad Warisan Aji Santoso

LigaIndonesia, HokiGol – Arema FC memiliki pencapaian negatif musim ini mengingat hanya finis di posisi sembilan Liga 1 2017. Tetapi, meski mengarungi musim mengecewakan, Singo Edan masih bisa bersyukur mengingat memiliki skuad warisan Aji Santoso.

Arema FC Bersyukur Atas Skuad Warisan Aji Santoso

Singo Edan saat ini memiliki pemain muda potensi selevel Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, M. Rafli, Nasir dan Dalmiansyah. Matutu. Kelima pemain ini merupakan pembelian Aji Santoso yang menjalin ikatan kontrak sepanjang dua musim.

Berarti, musim depan mereka masih membela Singo Edan. “Sisi positif Aji Santoso adalah keberanian membeli dan memberi peluang tampil pada pemain muda. Jika bukan Aji manajernya, kemungkinan Arema tak memiliki pemain muda seperti mereka,” sanjung General Manajer Arema, Ruddy Widodo.

Dari sejumlah pemain muda pembelian Aji, ada dua pemain yang saat ini menjadi langganan timnas, yakni Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi. Bahkan, mereka sekarang dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan Asian Games.

“Berarti target untuk mencetak pemain muda masih berlanjut mengingat mereka bisa berkembang di Arema,” ungkapnya.

Apabila melihat dari potensinya, para pemain tersebut akan tetap dipagari Arema menyambut musim depan. Tetapi, tak menutup kemungkinan sejumlah diantaranya berstatus pinjaman untuk mendapat peluang tampil.

“Kami bakal bahas dengan tim manajer soal rapor pemain. Secara lisan memang sudah disampaikan, tetapi dalam waktu dekat akan ada pembahasan lebih detail,” tegasnya.

Arema kali terakhirnya mengorbitkan pemain muda ke timnas pada tahun 2015. Saat itu, Singo Edan mencuatkan Ahmad Nufiandani. Tetapi, Dani tak bertahan lama dan harus tampil bersama PS TNI (statusnya sebagai prajurit militer) membuatnya harus meninggalkan Arema.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.