Arab Saudi Berhasil Lolos Ke Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018, HokiGol – Timnas Arab Saudi telah menjadi perwakilan Asia keempat yang berhasil lolos ke Piala Dunia 2018. Arab Saudi menyusul Iran, Jepang dan Korea Selatan.

Arab Saudi Berhasil Lolos Ke Piala Dunia 2018

Arab Sauid memastikan diri menuju Rusia setelah meraih kemenangan 1-0 atas Jepang di matchday terakhir Grup B Kualifikasi Asia putaran tiga, Rabu (6/9).

Kemenangan tersebut memastikan Arab Saudi finis sebagai runner-up di bawah Jepang dan diatas Australia. Saudi juga berhak tampil dalam putaran final di Rusia 2018.

Gol tunggal penentu kemenangan Arab Saudi atas Jepang dilesatkan oleh pemain pengganti Fahad Al-Muwallad memasuki menit 63.

Di Grup A, tiga besar diisi oleh Iran, Korea Selatan dan Suriah. Tiga besar Grup B diisi Jepang, Arab Saudi dan Australia.

Peringkat pertama dan kedua dari masing-masing grup lolos secara otomatis ke Rusia 2018. Sementara itu, peringkat ketiga (Suraih dan Australia) harus melalui babak playoff zona Asia.

Surah dan Australia bakal bertanding dalam pertandingan dua putaran pada 5 dan 10 Oktober mendatang. Sang pemenang bakal menembus play-off interkontinental menghadapi tim peringkat empat dari kualifikasi zona CONCACAF.

Sejauh ini, sudah delapan tim yang dipastikan tampil di Piala Dunia 2018. Mereka adalah Rusia (lolos otomatis berkat status tuan rumah), Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, Belgia, Korea Selatan dan Arab Saudi.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.