Anthony Lolos Ke Perempatfinal Thailand Masters 2017

Badminton, HokiGol – Kejutan terjadi setelah pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menumbangkan pebulutangkis unggulan kedua asal China, Huang Yuxiang dan meraih satu tempat di babak perempatfinal Thailand Masters 2017.

Anthony Lolos Ke Perempatfinal Thailand Masters 2017

Namun tiket ke babak perempatfinal tidak didapat dengan mudah oleh Anthony, karena harus bertarung tiga game saat mengandaskan pemain andalan China itu dengan 19-21, 21-15 dan 21-12, dalam pertandingan yang berlangsung di Nimibutr Stadium Bangkok pada Kamis (9/2) malam waktu setempat.

Di game pertama, pemain China Huang Yuxiang mengambil inisiatif menyerang sedari menit awal pertandingan, Anthony yang menyadari hal itu langsung bereaksi dan membalas, saling serang dan kejar mengejar angka terjadi di game ini, namun dalam situasi kritis Anthony justru kecolongan dan harus merelakan game pertama menjadi milik Huang Yuxiang dengan 19-21.

“Dia lebih banyak inisiatif di game pertama, saya kepancing dan banyak mengangkat bola. Permainan saya pun monoton, jadi sering kebaca sama lawan. Saat poin mepet, saya malah bikin kesalahan sendiri,” kata Anthony.

Kalah di game pertama, Anthony pun bangkit di babak kedua, dan tidak memberikan kesempatan sedikitpun kepada pemain China, Huang Yuxiang untuk mengejar dan menyamakan kedudukan. Nyaris tak terkejar sepanjang pertandingan, Anthony sukses merebut game kedua dengan skor 21-15 dan memaksa dilanjutkan ke game penentuan.

Di game ketiga, Anthony yang sudah semakin percaya diri, tidak mengendurkan serangan sedikitpun, disatu sisi pemain China, Huang Yuxiang banyak melakuan kesalahan sendiri. Momen inipun dapat digunakan dengan baik oleh Anthony untuk melesat dalam perolehan poin dan menutup game ketiga dengan 21-12, dan menghentikan laju Huang Yuxiang untuk melaju ke babak perempatfinal Thailand Masters 2017.

“Saya lalu berpikir, pokoknya game selanjutnya jangan mati-mati sendiri. Saya juga bermain lebih yakin, pegang netting-nya, jadi otomatis lawan angkat bola terus,” kata Anthony.

“Pelatih juga banyak memberi instruksi untuk cari peluang menyerang sebanyak mungkin, ini yang saya jalankan di lapangan tadi,” pungkas Anthony.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.