Tenis, HokiGol – Petenis peringkat 1 dunia sekaligus juara bertahan Australian Open, Angelique Kerber, bisa bernapas lega setelah terhindar dari kekalahan di babak pertama Australian Open melawan Lesia Tsurenko, Senin (16/01) malam waktu setempat.

Angelique Kerber Melaju Ke Babak Dua Australian Open

Melawan petenis asal Ukraina, Tsurenko di Rod Laver Arena, Kerber harus berjuang keras untuk memenangkan 6-2, 5-7, 6-2. Kerber memiliki peluang untuk menutup pertandingan ketika servis pada kedudukan 5-4 di set kedua, tetapi malah Tsurenko yang berhasil menyamakan kedudukan bahkan merebut set kedua.

Kerber menyatakan bahwa ia khawatir kehilangan peluang match point akan kembali menghantuinya. Sebelum mendapatkan trofi Australian Open musim lalu, ia juga dipaksa untuk berjuang setelah kecolongan set pembuka di babak pertama melawan Misaki Doi.

“Saya memikirkan tentang hal tersebut ketika saya kehilangan set kedua setelah saya mendapatkan kesempatan match point. Saya berharap hal itu tidak akan sama. Saya sangat senang bisa lolos ke babak kedua,” jelas Kerber.

Petenis berusia 28 tahun itu mengambil hal positif dari pertandingan tersebut untuk membantunya menemukan ritme permainan.

“Saya pikir cukup bagus rasanya melewati pertandingan seperti itu dalam beberapa babak pertama. Maksud saya, sulit bagi setiap petenis untuk mendapatkan ritme dan memulai turnamen, terutama di Grand Slam pertama. Jadi, saya pikir itu bukanlah pertandingan yang terlalu buruk di babak pertama,” lanjut Kerber.

Kemenangan Australian Open musim lalu merupakan gebrakan Kerber di Grand Slam. Setelahnya, ia juga mengklaim gelar US Open yang juga menaikkan peringkatnya sampai ke puncak.

Di babak kedua, Kerber akan ditantang oleh rekan senegaranya yang menempati peringkat 89, Carina Witthoeft yang menumbangkan petenis berkebangsaan Jepang, Eri Hozumi dengan 7-5, 7-6.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.