Angelique Kembali Jadi Korban Svitolina di Dubai

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan ketujuh, Elina Svitolina menaklukkan petenis unggulan pertama, Angelique Kerber untuk kali ketiga secara beruntun, kedua kali di musim 2017, dan meloloskan diri ke final terbesar dalam kariernya dengan kemenangan 6-3, 7-6 di Dubai Tennis Championships.

Angelique Kembali Jadi Korban Svitolina di Dubai

Svitolina mengawali musim ini dengan mengalahkan Kerber yang saat itu masih menduduki peringkat 1 dunia di Brisbane International. Sempat ditunda akibat hujan, Svitolina kembali mengalahkan Kerber di Dubai dalam waktu 1 jam 39 menit.

“Pertandingan itu benar-benar sengit. Ia (Kerber) mengambil timeout untuk alasan kesehatan, jadi kami keluar masuk di sepanjang waktu. Turunnya hujan bahkan membuat saya kesulitan untuk tetap fokus, jadi itu merupakan pertandingan yang menantang. Saya berharap Angelique tidak mengalami hal serius pada lututnya dan segera membaik,” ungkap Svitolina.

Sementara itu dalam konferensi persnya, Kerber mengatakan, “Itu pertandingan yang menantang. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan lutut saya, tetapi saya merasa sedikit sakit. Saya sudah berusaha dengan yang terbaik. Beginilah saya, dan saya selalu berusaha dengan kemampuan terbaik saya sampai akhir.”

Di akhir set kedua, Svitolina membuat keunggulannya tersalip setelah Kerber merebut tiga game secara beruntun. Namun dengan kepercayaan diri tinggi, Svitolina mematahkan Kerber dan memaksa diadakannya babak tiebreak yang kembali ia menangkan.

“Saya hanya berudaha untuk memukul bolanya, menggerakkan kaki saya, berpikir positif, dan berjuang untuk setiap bolanya,” tutur Kerber.

Kerber juga berjuang untuk mengklaim kembali peringkat 1 dunia, dan untuk itu ia harus memenangkan gelar di Dubai.

“Saya tidak memikirkan hal itu. Saya tahu bagaimana rasanya berada di peringkat 1 dunia. Saya pernah berada di sana dan tentunya saya akan berusaha untuk kembali ke posisi prestisius itu. Tetapi bagi saya, sangat penting untuk menjadi sehat. Dan pada akhirnya, jika saya bermain dengan konsisten di pekan atau bulan depan, kita lihat apa yang akan terjadi,” lanjut Kerber.

Berdiri di antara Svitolina dan gelar terbesar dalam kariernya adalah Caroline Wozniacki. Svitolina memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya dengan tiga set yang berlangsung sengit.

“Kami bertanding di Miami Open musim lalu dan itu pertandingan yang cukup apik. Saya berharap pertandingan kali ini pun akan berjalan dengan baik juga. Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik saya dan kita lihat apa yang akan terjadi,” timpal Svitolina.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.