Angel Nieto Yakin Lorenzo Bakal Sukses Di Tim Ducati

MotoGP, HokiGol – Mantan juara dunia MotoGP, Angel Nieto yakin bahwa Jorge Lorenzo bakal mendulang sukses saat bergabung dengan Ducati musim depan.

Ducati yang belum pernah lagi merasakan gelar juara dunia setelah Casey Stoner mempersembahkannya itu sangat berharap kepada Lorenzo agar bisa kembali meraih prestasi tertinggi.

Angel Nieto Yakin Lorenzo Bakal Sukses Di Tim Ducati

Nieto yang pernah menjadi juara dunia sebanyak 13 kali selama 22 tahun karirnya itu sangat berharap Lorenzo bakal bisa menambah koleksi gelar grand prix nya di tahun 2017 nanti .

“Saya senang dia pindah,” ujar Nieto yang kini telah berumur 69 tahun itu kepada AutoBild.

“Saya kira itu keputusannya untuk pindah itu merupakan keputusan yang sangat cerdas karena hal itu akan memberikan perubahan di arena balapan MotoGP. Lorenzo sangat berbakat dan saya sangat yakin dia akan mampu membawa Ducati meraih kejayaan,”imbuh Nieto.

Nieto kemudian mengatakan, “Lorenzo tentu saja bakal menghadapi tantangan hebat dan saya senang sekali dia mau menghadapi tantangan tersebut.”

“Ketika saya mendengar kabar kepindahannya, saya menemuinya dan mengucapkan selamat kepadanya. Saya pun mengatakan rasa senang saya dengan keputusan yang diambilnya, ”jelas Nieto.

Lorenzo kini bersaing ketat dengan rekan senegaranya yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez dan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Lorenzo kini berada di peringkat kedua klasemen, terpaut jarak 10 point dari Marquez di peringkat pertama dan memimpin 12 point dari peringkat ketiga, Rossi.

Nieto juga berharap agar persaingan di MotoGP berjalan sengit dan ketat dimana gelar juara baru ditentukan di seri terakhir di Valencia.

“Menurut saya, siapa yang bisa menjadi juara tahun ini benar-benar hebat karena peluang perebutan gelar masih terbuka dan saya berharap gelar itu direbut oleh pembalap asal Spanyol,”pungkas Nieto.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.