Andy Murray vs Fernando Verdasco di Final Dubai

Tenis, HokiGol – Petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray, kembali akan melakoni final Dubai Tennis Championships setelah meraih kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille, di babak semifinal, Jum’at (03/03) waktu setempat.

Andy Murray vs Fernando Verdasco di Final Dubai

Murray mengincar gelar pertamanya di musim ini dalam turnamen ketiga yang dilakoninya. Petenis asli Skotlandia tersebut mengawali musim ini dengan lolos ke final di Doha (kalah dari Novak Djokovic) sebelum tampil di babak keempat Australian Open (kalah dari Mischa Zverev).

Petenis unggulan ketujuh, Pouille, mengawali pertandingan dengan baik setelah sukses mengklaim empat game secara beruntun. Namun, finalis tahun 2012, Murray mengejar dan bahkan merebut break penentu ketika kedudukan 5-5 dan setelahnya ia memenangkan tujuh game secara beruntun untuk memastikan satu tempat di final.

“Itu pertandingan yang sengit. Saya pikir itu bukan salah satu pertandingan terbaik, tetapi ada beberapa hal yang cukup bagus, terutama di pertengahan dan jelang akhir set pertama,” tutur Murray.

“Seiring berjalannya pertandingan, servis saya sedikit lebih baik dan itu membantu saya. Set pertama sangat penting untuk dimenangkan setelah bagaimana pertandingan kemarin (02/03) berlangsung,” lanjut Murray.

Murray pun lolos ke final ketujuh dalam delapan turnamen terakhir yang dilakoninya dan ia mendominasi head to head melawan lawannya di final kali ini, Fernando Verdasco dengan 12-1.

“Ia (Verdasco) mengawali musim ini dengan baik. Ia melewati undian yang sangat menantang di Melbourne (babak pertama melawan Djokovic), tetapi sebelumnya ia bermain dengan baik di Doha,” komentar Murray tentang Verdasco.

“Dan pekan ini ia mendapatkan beberapa kemenangan yang apik. Ia memiliki kekuatan yang cukup besar, mengontrol bola dengan baik, dan ketika ia mendikte poin, ia adalah salah satu petenis terbaik yang bisa melakukannya.”

Verdasco sendiri mendapatkan satu tempat di final Dubai setelah berjuang keras melawan Robin Haase dengan hasil 7-6, 5-7, 6-1. Head to head di antara keduanya dipimpin Verdasco dengan 4-3 dan Verdasco memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka.

“Saya berjuang keras dan secara mental bertahan dengan kuat setelah kehilangan set kedua. Saya mulai menekannya, berusaha lebih agresif, dan mendominasi permainan di area baseline ketimbang di dalam lapangan,” jelas Verdasco

“Itu pertandingan yang sangat menantang. Saya harus bertahan sampai poin terakhir. Saya benar-benar senang bisa berada di final dan akan berusaha memulihkan diri agar siap melakoni partai final.”

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.