Andy Murray Menang Dengan Mudah atas Malek Jaziri

Tenis, HokiGol – Petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray dengan mudah melenggang ke babak kedua Dubai Tennis Championships hari Selasa (28/02) waktu setempat setelah absen selama lima pekan sejak kekalahannya di babak keempat Australian Open.
Sepenuhnya pulih setelah mengalami herpes, petenis unggulan pertama, Murray mengalahkan Malek Jaziri dengan 6-4, 6-1.

Andy Murray Menang Dengan Mudah atas Malek Jaziri

“Saya sedikit merasa tidak aman, karena saya tidak pernah bertanding melawannya. Membutuhkan sedikit waktu bagi saya untuk terbiasa dengan permainannya. Tetapi permainan saya semakin membaik seiring dengan berjalannya pertandingan. Saya tidak merasa sakit di manapun. Saya merasa tubuh dan pergerakan saya dalam kondisi yang baik,” jelas Murray.

Murray yang membutuhkan waktu 45 menit untuk mengatasi perlawanan Jaziri, akan menghadapi petenis berkebangsaan Spanyol, Guillermo Garcia Lopez yang menumbangkan Victor Troicki dengan 6-4, 6-3.

Di pertandingan lain, sebuah kejutan terjadi setelah juara bertahan, Stan Wawrinka dikalahkan dengan 7-6, 6-3 di babak pertama Dubai oleh Damir Dzumhur. Wawrinka kembali bertanding untuk kali pertama sejak menderita cedera lutut kanan di Melbourne, tepatnya setelah ia melakoni semifinal Grand Slam kedelapannya sebelum kalah dari rekan senegaranya, Roger Federer.

Setelah kekalahannya dari petenis peringkat 77 dunia, Dzumhur, Wawrinka mengakui bahwa ia masih kurang prima setelah hanya berlatih selama satu pekan.

“Saya memulainya dengan baik, tetapi cukup menyulitkan karena saya kehilangan sesuatu. Di sesi latihan, semuanya berjalan dengan baik dalam beberapa hari terakhir, tetapi hari ini (28/02) saya kehilangan sesuatu,” jelas Wawrinka.

Terlepas dari kekalahannya, Wawrinka menyatakan bahwa rasa sakit di lututnya tidak kambuh, dan itu menjadi tanda yang positif jelang turnamen level 1000 di Indian Wells dan Miami.

“Saya harus fokus dengan diri saya dan lebih banyak berlatih, agar mencapai level yang lebih baik untuk mendapatkan hasil yang lebih baik tentunya,” tutur Wawrinka.

“Saya tidak senang keluar dari babak pertama. Cukup sulit diterima karena saya bermain dengan baik di sini musim lalu. Tetapi, saya senang bisa kembali ke turnamen ATP setelah satu bulan ini absen.”

Hadiah atas perjuangan kerasnya, Dzumhur akan menghadapi petenis berkebangsaan Spanyol, Marcel Granollers di babak kedua.

“Ini adalah kemenangan besar bagi saya, menang di hard-court melawan petenis yang menyukai lapangan tersebut dan memenangkan turnamen ini musim lalu,” seru Dzumhur yang mengejutkan banyak pihak.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.