Andy Murray Melaju ke Semifinal Dubai Terbuka

Tenis, HokiGol – Andy Murray mengamankan tujuh match point dan mengambil tiebreak dramatis 20-18 sekaligus membius Philipp Kohlschreiber di perempat final Dubai Terbuka di Uni Emirat Arab.

Andy Murray Melaju ke Semifinal Dubai Terbuka

Memasuki set kedua, angka saling mengejar dengan sangat ketat sehingga pada akhirnya penentuan dilakukan dengan tiebreak dan Murray beruntung akhirnya bisa menang setelah tiebreak mencapai 18 poin.

Pada set ketiga, mental juara terbukti milik Murray yang kemudian menghabisi lawannya 6-1, sehingga skor akhir 6-4 5-7 7-6(2).

Murray memberi sinyal dirinya telah kembali usai tersingkir di Australia Open, Januari 2017. Murray, yang memiliki masalah dengan Kohlschreiber sebelumnya, butuhk delapan set poin sebelum memenangi tiebreak set kedua 20-18, terpanjang pada ATP Tour dalam 26 tahun.

Ini adalah sepuluh tahun terakhir tiebreak 20-18 dan kedua pemain sempat memberikan poin ketat pada 15-15. Murray melakukan dua kesalahan ganda dalam tiebreak pembukaan sebelum penentuan maraton.

Kini, Murray menunggu pemenang pertandingan antara Lucas Pouille (Prancis) dan Evgeny Donskoy (Rusia).

“Ini jelas pertandingan khusus untuk memenangkan karena bagaimana ia bermai,” kata Murray kepada atpworldtour.com. “Aku mungkin tidak akan pernah bermain tie-break seperti itu lagi. Saya telah bermain di tur selama 11, 12 tahun dan tidak ada yang pernah dekat dengan itu.”

“Dia memukul bola begitu keras malam ini dari kedua belah pihak. Setiap kali dia memiliki kesempatan, ia merobek bola dan membuatnya benar-benar, benar-benar sulit.”

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.