Andy Murray Akhiri Tahun 2016 Dengan Kemenangan

Tenis, HokiGol – Petenis peringkat satu dunia Andy Murray mengakhiri 2016 dengan kemenangan 6-3, 7-6(6) atas petenis Kanada, Milos Raonic untuk menghuni peringkat ketiga pada turnamen penutup musim Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di Abu Dhabi pada Sabtu 31 Desember 2016.

Andy Murray Akhiri Tahun 2016 Dengan Kemenangan

Murray mengawali pertandingan cepat, mematahkan serve Raonic pada dua service game pertamanya untuk menguasai set pertama. Ia mampu lolos dari kebangkitan Raonic pada set kedua, sebelum memastikan kemenangan melalui tiebreak.

“Ini merupakan cara yang bagus untuk mengakhiri tahun dengan kemenangan. Ini merupakan pertandingan bagus untuk mengerjakan pengembalian-pengembalian, sebab Milos memiliki serve kuat,” kata Murray, yang baru dianugerahi gelar Ksatria pada daftar New Year Honours.

“Saya merasa seperti Andy Murray — itu terasa lebih normal. Namun saya gembira dengan gelar kebangsawanan ini, dan ini merupakan cara yang bagus untuk memulai tahun baru.”

Murray mengakhiri 2016 dengan menghuni posisi puncak pada daftar peringkat petenis putra untuk pertama kalinya, setelah ia memenangi sejumlah gelar penting termasuk Wimbledon, di mana ia mengalahkan Raonic di final, dan Olimpiade Rio serta ATP World Tour Finals.

Ia akan berupaya mempertahankan peringkat teratas dunianya pada Australia Terbuka yang dimulai pada pertengahan Januari. Murray telah menjadi runner up sebanyak lima kali pada kompetisi tunggal putra di Australia itu, namun ia belum pernah menjuarainya.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.