Anastasija Sevastova atasi Pliskova Di Madrid

Tenis, HokiGol – Untuk kali kedua di musim ini, Anastasija Sevastova mencatatkan kemenangan atas petenis peringkat 10 besar. Ia sukses mengandaskan petenis unggulan kedua, Karolina Pliskova dengan 6-3, 6-3 di babak kedua Madrid Open.

Anastasija Sevastova atasi Pliskova Di Madrid

Petenis berkebangsaan Latvia, Sevastova memenangkan tujuh game secara beruntun setelah tertinggal 2-3 di set pertama untuk menempatkan dirinya berada di posisi mendikte permainan dalam usahanya menang atas petenis peringkat 10 besar musim ini. Di Stuttgart Open, Johanna Konta juga menjadi korban dari keganasan Sevastova.

Secara keseluruhan, Sevastova melesatkan 14 winner dengan melakukan 10 kesalahan. Ia juga memenangkan 70 persen poin dari servisnya dan mematahkan Pliskova sebanyak tiga kali.

Walaupun petenis peringkat 3 dunia, Pliskova membuntutinya dengan 24 winner dengan 22 kesalahan, ia tidak mampu mematahkan Sevastova di momen krusial, sementara Sevastova sukses mengamankan keenam break point yang dihadapinya dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 18 menit.

“Saya merasa cukup nyaman di clay-court dan saya suka dengan kondisi di sini. Saya pikir itu cocok dengan permainan saya,” seru Sevastova.

Kekalahan tersebut memupuskan harapan Pliskova untuk bisa meraih peringkat 1 dunia pekan ini. Posisi puncak tersebut saat ini dipastikan akan kembali beralih dari Serena Williams kepada Angelique Kerber.

Sevastova, yang sempat absen pada tahun 2013 setelah berjuang keras melawan cedera dan sakit, kembali ke dunia tenis pada awal tahun 2015 tanpa poin peringkat yang harus dipertahankan atau mendapatkan wildcard. Mengawali dari dasar di ajang ITF, Sevastova hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk kembali memasuki undian utama Australian Open tahun 2016.

Saat ini ia menempati peringkat 22 dunia dan selain mengalahkan Pliskova serta Konta, Sevastova juga pernah mengalahkan nama-nama besar lainnya, di antaranya mengalahkan Jelena Jankovic di Monterrey dan Sam Stosur di Beijing tahun 2010 serta mengalahkan Garbine Muguruza di US Open tahun 2016.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.