Anastasia Pavlyuchenkova Sabet Gelar Monterrey Keempat

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan kedua, Anastasia Pavlyuchenkova secara mengejutkan sukses menaklukkan petenis unggulan pertama, Angelique Kerber dengan 6-4, 2-6, 6-1 untuk mengantongi gelar keempatnya di Monterrey Open (Abierto GNP Seguros).

Anastasia Pavlyuchenkova Sabet Gelar Monterrey Keempat

Dalam konferensi persnya, Pavlyuchenkova mengatakan, “Saya benar-benar senang dan saya tidak begitu menyadari bahwa saya baru saja memenangkan gelar Monterrey keempat saya. Beberapa petenis baru saja mengantongi empat gelar, tetapi saya mengantongi empat gelar hanya di sini saja! Ini tentunya sangat istimewa dan tempat ini adalah tempat istimewa di hati saya.”

“Turnamen ini tempat saya memenangkan gelar pertama saya dan tiga lagi sejak saat itu. Tetapi trofi adalah trofi. Saya begitu senang bisa memegangnya.”

“Bertanding di final melawan petenis nomor 1 dunia itu sendiri terasa begitu istimewa, karena setiap petenis tentunya ingin berkompetisi melawan petenis nomor 1. Anda tidak akan mendapatkan banyak kesempatan untuk melakukannya, jadi itu salah satu peluang emas bagi saya. Mengalahkannya di sini sungguh mengagumkan, tetapi saya hanya ingin menikmati momen ini sekarang.”

Kerber sendiri masih mengincar gelar pertamanya di musim ini dan berusaha untuk bisa membalikkan keadaan melawan Pavlyuchenkova dengan memenangkan game ketiga yang panjang untuk mematahkan servisnya dan sukses merebut set kedua, sehingga kedudukan pun imbang.

“Sejujurnya, saya tidak memiliki cukup energi di sepanjang set kedua. Hari ini (09/04) benar-benar hari yang panas dan kondisinya menyulitkan. Angelique membuat saya berjuang keras untuk setiap poinnya, jadi saya merasa sedikit kewalahan setelah mengerahkan segalanya di set pertama,” jelas Pavlyuchenkova.

“Tetap, itulah final. Saya berusaha sebaik mungkin dan mengerahkan semua kemampuan saya. Jadi, saya harus menemukan sisa energi yang saya miliki dan saya sangat senang bisa mengatasinya.”

Pavlyuchenkova tengah berada dalam performa terbaiknya di awal musim ini dengan tampil di perempatfinal Australian Open dan BNP Paribas Open di Indian Wells sejak bekerja sama dengan pelatih barunya, Simon Goffin.

Dengan Goffin di sisinya, Pavlyuchenkova menyambar keunggulan 5-0 di set penentu dan akhirnya menutup pertandingan dalam waktu kurang dari dua jam untuk membawa pulang gelar kesembilan dalam kariernya.

“Saya mungkin akan menikmati kemenangan ini dalam beberapa hari ke depan, tetapi ini tenis. Anda akan melakoni turnamen lainnya hanya dalam hitungan pekan. Saya harus melakoni Fed Cup, bertanding demi negara saya. Tetapi saya berharap bisa membawa performa ini di sepanjang musim, terus berkembang, dan lebih prima untuk turnamen selanjutnya,” imbuh Pavlyuchenkova.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.