Alonso Berikan Simpatinya pada Pembalap Moto2 yang Meninggal Dunia

Formula 1, Hokigol – Suasana duka masih menyelimuti dunia balap saat pembalap Moto2 tim TAG Kalex, Luis Salom yang meninggal dunia di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Ungkapan bela sungkawa dan penghormatan pun terus mengalir untuk Salom dari seluruh kalangan.

Alonso Berikan Simpatinya pada Pembalap Moto2 yang Meninggal Dunia

Kali ini giliran Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso yang memberikan penghormatan untuk Salom. Bahkan, Alonso sampai menyematkan inisial nama rider asal Spanyol tersebut di helm miliknya.

Seperti diketahui, Salom meninggal dunia ketika menggeber kuda besinya pada tikungan ke-12. Lantas, Alonso yang merupakan kompatriotnya memberikan penghormatan dengan memperlihatkan corak helm yang akan dikenakan pada ajang balap Formula One (F1).

“ Anda (Luis Salom) akan selalu di hati banyak orang. Saya menghormati Anda dan akan mengagumi Anda selamanya,” tulis Alonso dalam instagramnya @fernandoalo_oficial, Sabtu (11/6/2016).

Kecelakaan yang dialami Salom merupakan risiko terbesar yang dialami seorang pembalap. Pada lintasan balap, khususnya motor, bahkan publik masih ingat betul bagaimana pembalap Italia, Marco Simoncelli yang tewas saat berlomba di Sepang pada 2011 lalu.

Sebelumnya di lintasan F1, publik pun belum melupakan bagaimana Jules Bianchi berjuang untuk hidup setelah mengalami kejadian nahas di Suzuka, Jepang pada 2014. Lama mendapatkan perawatan akhirnya pembalap Prancis tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada 17 Juli 2015.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.