Alonso Akui Pernah Dihubungi Pihak Mercedes

Formula 1, HokiGol – Jelang perhelatan kejuaraan Formula 1 musim 2017, Fernando Alonso blak-blakan soal Mercedes yang menghubungi dia setelah Nico Rosberg memutuskan pensiun dari ajang F1 sehari setelah mengamankan titel Juara Dunia musim 2016.

Alonso Akui Pernah Dihubungi Pihak Mercedes

Pasca kepergian Rosberg, pebalap asal Spanyol itu memang kerap disebut-sebut sebagai calon pengganti di tim Silver Arrow. Terlebih lagi, mengingat jejak prestasinya di dunia balap, Alonso menjadi salah satu kandidat terkuat untuk mengisi kursi Mercedes. Tak ayal, banyak pecinta F1 yang mengaku tak sabar ingin melihat apa jadinya jika Alonso kembali dipasangkan dengan Lewis Hamilton.

Namun ditengah-tengah spekulasi yang mengabarkan bahwa banyak pebalap yang menghubungi Mercedes termasuk dirinya, Alonso menampik kabar tersebut dan menegaskan jika dirinya bertekad mewujudkan ambisinya bersama McLaren.

“Saya rasa keputusan Rosberg memang mengejutkan Mercedes dan membuat kewalahan (mencari pengganti), jadi mereka menghubungi beberapa pebalap,” pungkas pebalap Honda McLaren pada sebuah radio streaming Spanyol, Cadena Cope.

“Mereka (pihak Mercedes) bahkan mengatakan ‘Semua pebalap menghubungi kami’ mungkin itu benar. Apakah mereka (Mercedes) yang menghubungi mereka (pebalap) atau justru sebaliknya. Saya rasa mereka bicara pada seluruh tim untuk mencari tahu informasi dan memahami situasinya.”

“Saya juga sama,” lanjut Alonso. “Toto Wolff sempat menelpon untuk menawari saya dengan cara yang santai. Tapi saya mengatakan kalau saya sudah punya kontrak dengan McLaren dan saya senang di sini dan tak punya rencana untuk melakukan hal gila.

“Nampaknya mereka juga memikirkan tipe driver seperti Bottas atau Wehrlein untuk mengikuti program Mercedes dan bukannya malah merepotkan Hamilton. Percakapan kami Cuma sekitar dua atau tiga menit, dan tak lebih dari informasi.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.