Aljaz Bedene Lolos Ke Final Hungarian Open

Tenis, HokiGol – Petenis berkebangsaan Inggris, Aljaz Bedene membukukan satu tempat di final Hungarian Open, Budapest dengan kemenangan dua set langsung atas petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere dalam waktu 1 jam 19 menit.

Aljaz Bedene Lolos Ke Final Hungarian Open

Petenis nomor 4 Inggris, Bedene memaksakan dua break di awal pertandingan untuk merebut set pertama sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 6-2, 6-4 atas Djere.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-16 secara beruntun Bedene, yang memenangkan tiga gelar di event Challenger sebelum memasuki babak kualifikasi turnamen di Budapest dan bahkan Bedene sukses menaklukkan petenis unggulan kedua, Ivo Karlovic di perempatfinal.

Bedene berada di luar peringkat 100 besar pada awal Maret lalu, tetapi dengan prestasi yang telah diraihnya membuat petenis kelahiran Slovenia yang berusia 27 tahun, Bedene semakin mendekati peluang untuk bisa menembus peringkat 50 besar.

“Di set pertama saya bermain dengan sangat solid. Sementara di set kedua saya melakukan beberapa kesalahan, tetapi saya servis dengan baik di sepanjang pertandingan dan itu sangat membantu. Saya telah bekerja sangat keras di pra-musim dan tetap solid. Jadi saya benar-benar senang dengan cara saya bertanding. Sungguh luar biasa bisa bertanding di final,” seru Bedene.

Setelah dipastikan lolos ke final turnamen ATP untuk pertama kalinya sejak tahun 2015, Bedene akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Lucas Pouille. Head to head di antara keduanya dipimpin oleh Pouille dengan 1-0 setelah mengklaim kemenangan atas Bedene di Marseille pada Februari lalu.

Petenis berkebangsaan Perancis, Pouille melaju ke final setelah menyingkirkan petenis unggulan keenam, Paolo Lorenzi asal Italia dengan 6-2, 7-5.

“Saya sangat senang. Paolo adalah adalah petenis yang sangat handal, jadi saya tahu pertandingan itu akan berlangsung sangat sengit. Saya akan menikmati partai final dan berharap besok (30/04) saya bisa pulang dengan membawa kemenangan,” ungkap Pouille.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.