Aljaz Bedene Atasi Ivo Karlovic Di Hungarian Open

Tenis, HokiGol – Petenis nomor 4 Inggris, Aljaz Bedene sukses mengakhiri perjalanan petenis unggulan kedua asal Kroasia, Ivo Karlovic di babak perempatfinal Hungarian Open, Budapest dengan hasil akhir 6-4, 6-3 dalam waktu 63 menit.

Aljaz Bedene Atasi Ivo Karlovic Di Hungarian Open

Kemenangan tersebut memperpanjang daftar kemenangan petenis berusia 27 tahun, Bedene yang memenangkan tiga gelar di event Challenger, yakni di Irving, Sophia Antipolis, dan Barletta sebelum melakoni kualifikasi di Budapest.

Berada di luar peringkat 100 besar pada awal Maret lalu, Bedene sukses mendaki hingga menempati peringkat 68 dunia dan semakin mendekati untuk kembali menghuni peringkat 50 besar.

“Kondisi di sini cukup lamban dan ia (Karlovic) lebih menyukai kondisi yang lebih cepat. Saya mengawali pertandingan dengan sangat baik, memainkan beberapa poin apik dalam pengembalian bola, mematahkan game pertama, dan servis dengan benar-benar baik di sepanjang pertandingan,” tutur Bedene.

Setelah hanya kehilangan lima poin dari servisnya untuk mengalahkan Karlovic, Bedene melenggang ke semifinal turnamen ATP pertamanya sejak Januari 2016 dan akan berduel melawan petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere yang secara mengejutkan sukses menumbangkan petenis unggulan keempat asal Spanyol, Fernando Verdasco dengan 2-6, 7-6, 6-2.

“Pertandingan itu pertandingan yang benar-benar sengit. Saya sedikit lelah di awal pertandingan, tetapi seiring berjalannya waktu, saya merasa lebih baik. Lalu hujan turun dan kondisinya menjadi sulit, karena menjadi sedikit lamban. Tetapi di set kedua saya mulai bermain dengan lebih baik dan saya benar-benar merasa bisa memenangkan pertandingan,” jelas Djere.

Di pertandingan lain, petenis unggulan pertama berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille melenggang dengan kemenangan 6-4, 6-3 atas Martin Klizan. Ia akan berhadapan dengan Paolo Lorenzi asal Italia untuk memperebutkan satu tempat di final setelah Lorenzi menundukkan Andrey Kuznetsov dengan 6-4, 6-4.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.