Tenis, HokiGol – Petenis berusia 19 tahun, Alexander Zverev melewati musim 2016 dengan begitu mengesankan. Dengan mengerahkan semua potensi yang dimilikinya dan memenangkan gelar ATP pertamanya. Tembus peringkat 20 besar, Zverev bersemangat untuk meningkatkan permainnya di musim 2017 yang akan ia mulai dalam turnamen BMW Open di Munich.

Alexander Zverev Akan Kembali Ke Munich

Pihak penyelenggara BMW Open di Munich memang tidak membuang-buang waktu untuk meminta Zverev yang sering dipanggil Sascha, sebagai salah satu petenis yang mulai diperhitungkan untuk berlaga di turnamen yang akan digelar di pekan pertama bulan Mei 2017.

Hal itu juga tidaklah mengejutkan karena Zverev telah berlaga di turnamen tersebut di tiga edisi sebelumnya, dimulai pada tahun 2014, hanya satu pekan setelah ia menginjak usia 17 tahun.

Menjadi harapan terbesar Jerman dalam 10 atau 15 tahun terakhir, Zverev menerima wild card untuk memasuki undian utama pada tahun 2014, 2015, dan bahkan pada tahun 2016 ia lolos ke semifinal, tetapi kalah dari Dominic Thiem walaupun ia berhasil memenangkan set pembuka.

Rekan senegara Zverev, Philipp Kohlschreiber juga akan berlaga di Munich dan berusaha untuk mempertahankan gelar yang didapatnya tahun ini dalam final yang akan selalu diingatnya melawan Thiem. Tentunya penonton tuan rumah akan senang jika tahun ini para petenis Jerman bisa lolos sampai ke final.

“BMW Open merupakan salah satu turnamen top dengan atmosfer yang fantastik. Oleh karenanya, saya senang diminta lagi oleh pihak penyelenggara untuk datang ke Munich. Para penggemar di Munich luar biasa dan memiliki pengetahuan tenis yang cukup baik. Atmosfer di Iphitos sama luar biasanya dengan turnamen besar lainnya. Saya sangat menantikan untuk bisa bermain di depan para penggemar Jerman,” ungkap Zverev.

“Munich adalah kota yang indah dan kami biasanya tiba lebih awal untuk mempersiapkan diri jelang turnamen. Tetapi kami juga ingin menghabiskan waktu sejenak untuk menikmati keindahan kotanya. Saya tidak lolos ke final dalam tiga tahun terakhir, oleh karenanya di tahun 2017, saya ingin bermain untuk dapatkan gelar tersebut,” tambah Zverev.

David Goffin juga merupakan salah satu petenis yang tampil cukup memukau di musim 2016, setelah menduduki peringkat 11 dunia dan mendapatkan peluang untuk bermain di ATP Finals London, menggantikan Gael Monfils yang cedera.

Tentunya, tujuan Goffin di tahun 2017 adalah menembus peringkat 10 besar dan mencapai prestasi dengan hasil yang baik di Doha dan Australian Open. Setelah Melbourne, Goffin tidak akan memiliki peluang untuk beristirahat, setelah ia memutuskan bergabung bersama Thiem, Grigor Dimitrov, Victor Troicki, dan juara bertahan, Roberto Bautista Agut ke Sofia.

Petenis nomor satu Belgia tersebut akan melakukan debut di turnamen yang akan berlangsung di ibukota Bulgaria tersebut dan untuk saat ini, ia petenis terbaik kedua setelah Thiem di turnamen tersebut.

“Saya menantikan untuk bisa bermain di Sofia. Saya melewati musim terbaik saya di tahun 2016 dan saya ingin mengawali musim yang akan datang pada level yang sama. Saya sudah tidak sabar untuk melihat keindahan kota Sofia,” ungkap Goffin.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.