Alex Rins Terancam Absen di GP Argentina

MotoGP, HokiGol – Pembalap muda tim Suzuki Ecstar, Alex Rins diragukan keikutsertaannya pada balapan kedua MotoGP musim 2017, yang rencananya akan digelar di sirkuit Rio Hondo, Argentina, 7-9 April mendatang, karena sang pembalap tengah mengalami cedera.

Alex Rins Terancam Absen di GP Argentina

Alex Rins dilaporkan mengalami patah tulang pada bagian pergelangan kaki setelah mengalami kecelakaan saat latihan. Dilansir dari GPupdate, Jumat (31/3), Rins, yang pada balapan pembuka MotoGP musim 2017 di Qatar, berhasil finish di posisi sembilan, pada hari Kamis kemarin berlatih dengan motorcross. Namun naas, saat berlatih ia justru mengalami ‘sedikit kecelakaan’.

“Sebenarnya bukan sebuah insiden besar, tetapi dia (Alex Rins) mengalami sejumlah rasa sakit di pergelangan kaki kanannya,” tulis pernyataan resmi Suzuki.

“Dia akhirnya memutuskan untuk melakukan beberapa tes di University Hospital Dexeus di Barcelona,” imbuhnya

“Dia menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan didiagnosis mengalami patah tulang kecil di tulang talus pergelangan kaki kanannya.”

Dokter bedah MotoGP, Dr. Xavier Mir (unit tangan) dan Eugenio Gimeno (unit kaki) yang mengevaluasi cedera Rins, memutuskan untuk ‘melaksanakan pengobatan non-bedah dengan magnetotherapy dan fisioterapi’, sebelum melakukan pemeriksaan lebih lanjut di klinik yang sama pada hari Senin depan.

Kedepannya, Suzuki akan memberikan update lebih lanjut tentang kondisi terbaru Alex Rins sebelum balapan di GP Argentina resmi dimulai.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.