Alex Rins Sudah Bisa Ikuti Grand Prix Argentina

MotoGP, HokiGol – Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins dinyatakan bisa mengikuti Grand Prix Argentina akhir pekan ini setelah dia menjalani pemeriksaan medis pada tulang engkelnya.

Alex Rins Sudah Bisa Ikuti Grand Prix Argentina

Pekan lalu, rookie MotoGP tersebut mengalami kecelakaan saat latihan motocoss di dekat rumahnya di Spanyol dan didagnosa mengalami retak tulang engkel.

“Dia butuh pemeriksaan lanjutan di University Hospital Dexeus dan didiagnosa ada retakan kecil di talus kanan, tanpa terkilir, namun ada pembengkakan. Kemarin (Senin 3 April) dia kembali menjalani pemeriksaan medis dan bisa berdiri pada kakinya dengan sedikit nyeri,” kata Suzuki dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Rabu (5/4).

“Meskipun pergerakan engkelnya tidak bisa 100% namun dia boleh mencoba membalap di Argentina.”

Disebutkan bahwa pembalap Spanyol itu akan terus menjalani fisioterapi dan dimonitor oleh para dokter di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

“Saya mendapat cedera ini saat berlatih pekan lalu. Ini bukan cedera parah namun butuh waktu untuk pulih. Saya sangat berharap ini tidak akan terlalu mengganggu saya dengan rasa nyeri, karena saya sangat ingin melanjutkan pelajaran di kelas ini (MotoGP) bersama Suzuki,” kata Rins.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.