Alex Rins Akan Jalani Operasi Di Bercelona

MotoGP, HokiGol – Alami cedera pergelangan tangan, Alex Rins akhirnya dijadwalkan terbang pulang kerumah untuk menjalani operasi di Unversity Hospital Dexeus Barcelona Spanyol. Besar kemungkinan Rins terancam absen untuk berlaga dalam seri balap di Jerez dan Le Mans.

Alex Rins Akan Jalani Operasi Di Bercelona

Nasib sial harus dialami pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins ketika mengikuti sesi latihan bebas ke-3 MotoGP Amerika pada hari Sabtu lalu (22/4). Beberapa saat sesi latihan baru dimulai, rekan Andrea Iannone ini tergelincir dari motornya di Tikungan ke-19 di Circuit of the Americas (COTA), Austin.

Menderita patah tulang radius dan dislokasi ulna di bagian pergelangan tangan kiri, Rins pun langsung dibawa ke Medical Center sirkuit COTA untuk jalani pemeriksaan awal. Rider yang baru saja naik ke pacuan balap MotoGP ini kemudian dirujuk ke University Medical Center Brackenridge di Austin untuk menjalani penstabilan patah tulang yang dialaminya sebelum terbang ke Spanyol.

Menurut dokter yang menanganinya, Rins mengalami fraktur di pergelangan tangan kirinya. Rencananya, pebalap asal Spanyol ini akan ditangani langsung oleh Dokter Xavier Mir di Unversity Hospital Dexeus.

Beginilah curhatan Alex Rins yang merasa kecewa lantaran gagal berlaga di Grand Prix Amerika, dimana biasanya ia sanggup tampil mulus.

“Ini adalah akhir pekan yang sulit,” ujar Alex Rins seperti dilansir dari Crash. “Padahal ini adalah lintasan yang sangat istimewa, biasanya saya bisa mengaspal dengan nyaman di sini dan mampu melesat dengan baik. Tapi grand prix kali ini malah menjadi menjadi sangat rumit.”

Belum bisa dipastikan kapan kondisinya bakal pulih 100%. Namun besar kemungkinan Rins terancam absen untuk tampil di Jerez pada 1 Mei dan Le Mans pada 21 Mei mendatang.

“Kami harus membayar mahal kecelakaan pada hari Sabtu. Dan kini kami harus bisa menerimanya dan mulai proses pemulihan. Tim ini bahkan memberi saya dukungan yang tak terkira. Semoga saja saya bisa segera memberi mereka suka cita agar masa-masa pahit ini segera berlalu.

“Sekarang, saatnya saya kembali ke rumah, menanti hingga pembengkakan di lengan saya membaik, kemudian juga menjalani operasi. Tapi soal kapan kondisi saya bisa pulih 100%, saya tak mau ambil pusing.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.