Alex Rins Akan Digantikan Takuya Tsuda

MotoGP, HokiGol – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, bakal absen pada dua seri MotoGP 2017 di Sirkuit Jerez, Spanyol (7 Mei) dan Le Mans, Prancis (21 Mei).

Alex Rins Akan Digantikan Takuya Tsuda

Sebab, Rins harus menjalani operasi cedera pergelangan kaki. Rins mengalami cedera tersebut setelah menjalani balapan pada seri kedua MotoGP musim ini di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Cedera pembalap berusia 21 tahun itu semakin parah saat melakukan sesi tes latihan bebas di Circuit of The Americas (COTA), Austin.

Berdasarkan laporan Speedweek, Rins menjalani operasi pergelangan kaki di rumah sakit di Brackenridge, Austin, Amerika Serikat. Pembalap berpaspor Spanyol itu membutuhkan waktu penyembuhan selama sebulan.

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan pembalap pengganti untuk menggantikan peran Rins. Ia pun berharap pembalapnya tersebut bisa segera terbebas dari cedera.

“Test driver Takuya Tsuda akan menggantikan posisi Rins di GP Jerez. Kami memilih Tsuda karena dia sudah mengenal GSX-RR,” ujar Brivio, mengutip dari Speedweek, Rabu (26/4/2017).

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.