Alasan Valentino Rossi Sering Ganti Gaya saat Balapan di MotoGP

MotoGP, HokiGol – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dikenal sebagai pembalap yang suka berganti gaya balap. Keharusan memahami apa yang dibutuhkan rupanya menjadi alasan mengapa Rossi sering mengganti gaya ketika balapan di MotoGP.

Alasan Valentino Rossi Sering Ganti Gaya saat Balapan di MotoGP

Rossi mengakui dirinya suka sekali mengganti gaya balap. Menurut pembalap berusia 37 tahun tersebut, hal tersebut dilakukannya karena memang itulah yang dia butuhkan. Ia menilai, pembalap tidak bisa terus-menerus menerapkan gaya yang sama di setiap tahunnya.

“Ya, saya sangat sering (mengganti gaya balap). Seperti yang pernah saya katakan, akan selalu ada insting yang bekerja saat balapan dan hal itu akan terus datang,” kata Rossi, sebagaimana dimuat Speedweek, Sabtu (28/5/2016).

“Anda harus pintar untuk bisa memahami apa yang Anda butuhkan agar bisa berubah. Itulah perubahan yang saya lakukan ketika dari kelas 500 cc dua tak ke empat tak, juga saat perubahan dari Michelin ke Bridgestone pada 2008,” sambungnya.

Pembalap berjuluk The Doctor itu menyatakan perubahan juga kembali dilakukannya musim ini. Hal ini dilakukan agar ia bisa menunjukkan yang terbaik, sehubungan dengan adanya penambahan perangkat elektronik (ECU) dan kembalinya ban Michelin.

Jangan sampai ketinggalan berita motot sports terbaru lainnya.